Advertisement

Nahas, Maling Motor Dihajar dan Dibakar Massa hingga Tewas di Probolinggo

Newswire
Senin, 09 Juli 2018 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Nahas, Maling Motor Dihajar dan Dibakar Massa hingga Tewas di Probolinggo Maling motor tewas dibakar warga di Probolinggo. - Okezone/Avirista

Advertisement

Harianjogja.com, PROBOLINGGO – Aksi kain hakim sendiri kembail terjadi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Seorang pencuri sepeda motor yang tak diketahui identitasnya itu tewas setelah dihajar dan dibakar warga.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa bermula saat pelaku mencuri satu unit sepeda motor Honda Revo milik warga Dusun Darungan, RT 05 RW 02, Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo pada Senin (9/7/2018) sekira Pukul 01.30 WIB.

Advertisement

Saat hendak mencuri, tiba-tiba sang pemilik kendaraan mengetahui aksi pelaku saat akan kabur. Korban pun berteriak 'maling' dan didengar warga dusun setempat. Warga pun berhamburan untuk mengejar pelaku. Berada dalam posisi terjepit, sang pelaku memilih kabur dan sempat bersembunyi di salah satu rumah warga lainnya.

Massa yang sudah tersulut emosi mengamankan pelaku dari dalam rumah warga dan menyeretnya ke luar rumah, serta menghajar pelaku hingga babak belur. Tak cukup dihajar warga, pelaku juga disiram bensin dan dibakar hidup-hidup oleh warga. Pihak kepolisian yang datang ke lokasi pun tak bisa berbuat banyak melihat aksi persekusi itu.

Pelaku sempat dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Probolinggo sebelum akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya menyayangkan tindakan yang dilakukan warga terhadap pelaku.

“Kami menyayangkan yang dilakukan warga. Pelaku sempat dievakuasi anggota kami masih hidup. Tapi dalam perjalanan menuju rumah sakit pelaku meregang nyawa,” ujarnya dihubungi Okezone.

Ia menambahkan, pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa satu unit sepeda motor hasil curian.

Sementara jasad pelaku yang mengalami luka bakar 80 persen masih berada di ruang jenazah RSUD Waluyo Jati guna divisum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Sabtu 20 April 2024: Giliran Sleman dan Kota Jogja, Cek Lokasinya!

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement