Advertisement

Sebanyak 40 Migran Tewas Tenggelam di Pantai Maroko Utara

Newswire
Senin, 09 Juli 2018 - 11:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Sebanyak 40 Migran Tewas Tenggelam di Pantai Maroko Utara Ilustrasi kapal tenggelam. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, RABAT-Sebanyak 40 migran tewas tenggelam setelah perahu mereka tenggelam di pantai Maroko Utara pada Ahad (8/7/2018), demikian laporan media lokal.

Migran yang meninggal berasal dari negarai sub-Sahara Afrika, dan sejumlah dari mereka adalah perempuan, kata jejaring berita Maroko Alyaoum24.com.

Advertisement

Mayat migran tersebut dikirim ke kamar mayat di satu rumah sakit setempat di Kota Larache, kata laporan itu, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Ditambahkannya, penyelidikan sedang berlangsung untuk memastikan kondisi sesungguhnya dari kecelakaan tersebut.

Maroko telah menjadi tempat persinggahan buat migran Afrika yang berusaha mencapai Eropa untuk memperoleh hidup yang lebih baik. Ribuan migran berusaha menyelamatkan diri dari kemiskinan dan kerusuhan di Afrika setiap tahun melalui Maroko menuju Eropa, baik melalui darat ke daerah kantung Spanyol di Ceuta dan Melilla maupun melalui laut, seringkali dengan menggunakan kapal kecil.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Maroko, pasukan keamanan menangkap sebanyak 50.000 migran pada 2017 dan melucuti lebih dari 70 jaringan migrasi tidak sah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement