Advertisement

Pemerkosa Turis Prancis di Labuan Bajo Ditangkap Polisi

Newswire
Jum'at, 22 Juni 2018 - 16:50 WIB
Bhekti Suryani
Pemerkosa Turis Prancis di Labuan Bajo Ditangkap Polisi Ilustrasi pemerkosaan. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KUPANG- Pelaku pemerkosaan turis asal Prancis di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya ditangkap polisi.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, AKBP Julisa Kusumowardono mengatakan, terduga pelaku pemerkosaan wisatawan asing di Labuan Bajo, bernama Constantinus Andi Putra, telah ditangkap aparat kepolisian pada Jumat (22/6/2018).

Advertisement

"Iya benar, pelaku sudah ditangkap hari ini," kata AKBP Julisa Kuswardono melalui pesan WhatsApp ketika dihubungi wartawan dari Kupang, Jumat.

Informasi yang diperoleh, pelaku ditangkap Kesatuan Reskrim Polsek Loura, di Pelabuhan Wae Kelo Kecamatan Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Pelaku diduga hendak melarikan diri menggunakan kapal penyeberangan di Pelabuhan Wae Kelo menuju Sape, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya, Constantinus Andi Putra ditetapkan masuk DPO (daftar pencarian orang) dari Polres Manggarai Barat yang melarikan diri setelah melakukan pemerkosaan terhadap wisatawan asing asal Prancis berinisial MB, 22 di Labuan Bajo.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (12/6/2018), bermula ketika pelaku mengantar korban menuju lokasi wisata Air Terjun Cunca Wulang menggunakan sepeda motor.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu, secara terpisah, mengecam keras tindakan asusila itu karena memberikan dampak buruk terhadap sektor pariwisata terutama di Labuan Bajo yang merupakan salah satu dari 10 destinasi unggulan nasional.

Ia mengaku telah berkoordinasi dengan aparat Kepolisian Resor Manggarai Barat untuk memburu dan segera menangkap pelaku.

"Harus segera ditangkap dan diberikan hukuman tegas," katanya.

Selain itu, Marius meminta agar Pemerintah Daerah Manggarai Barat memastikan bahwa korban mendapatkan pelayanan maksimal untuk pemulihan kondisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement