Advertisement

5 Rumah di Dumai Hangus Terbakar

Newswire
Rabu, 20 Juni 2018 - 15:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
5 Rumah di Dumai Hangus Terbakar Ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, DUMAI- Sebanyak lima bangunan rumah petak di sekitar lokasi Kampus STMIK di Jalan Utama Karya Kelurahan Bukit Bathrem, Kota Dumai mengalami kebakaran, dan dilaporkan tidak ada korban jiwa, Rabu (20/6/2018).

Kapolsek Dumai Timur, Komisaris Polisi Zamzami kepada wartawan di Dumai mengatakan sumber api penyebab kebakaran sejauh ini belum diketahui, dan polisi masih melakukan penyelidikan. "Penyebab kebakaran lima unit bangunan rumah ini belum kita ketahui sebab masih dalam penyelidikan, dan tidak terdapat korban jiwa," katanya.

Advertisement

Informasi dihimpun di lapangan, menyebutkan api berkobar pada dini hari itu berhasi dipadamkan petugas sekitar pukul 06.45 WIB, dan saat kejadian beberapa rumah dalam keadaan kosong.

Lokasi kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di Kecamatan Dumai Timur itu, sudah dipasangi garis polisi, dan selain lima unit rumah, api juga membakar satu unit mobil pikap dan satu unit sepeda motor.

Diduga api berasal dari satu rumah didalam area kampus, dan kebakaran merembet ke bangunan lain karena posisi berdekatan ditambah kobaran si jago merah ini cepat membesar.

Api akhirnya berhasil dipadamkan berkat kerja keras petugas dibantu masyarakat sekitar, dan dikerahkan juga sejumlah mobil pemadaman dari Badan Penanggulangan Bencana Dumai sebanyak tiga unit dan satu unit dari PT Chevron.

Sebelumnya, dua hari jelang Idulfitri 1439 Hijriah atau pada Rabu (13/6/2018), peristiwa kebakaran juga terjadi pada di Gang Damai Jalan Bintan, dan menyebabkan dua keluarga kehilangan rumah.

Wali Kota Dumai, Zulkifli AS telah menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan keluarga bagi korban kebakaran, dan berharap bisa sabar dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan. "Bantuan ini bentuk upaya pemerintah meringankan beban penderitaan, dan para korban jangan terlalu bersedih, karena ada hikmah di balik kejadian ini," kata Zul As.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement