Advertisement

Begini Komentar Nyinyir Netizen di Akun Facebook Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja

Anton Wahyu Prihartono
Selasa, 15 Mei 2018 - 17:05 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Begini Komentar Nyinyir Netizen di Akun Facebook Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Tampilan halaman depan akun Facebook milik FH.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Akun Facebook milik FH, anak Puji Kuswati yang meledakkan bom bunuh diri di Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna, Surabaya, Minggu (13/05/2018) dibanjiri komentar para netizen. Ada yang memberikan komentar nyinyir, menghujat dan ada pula yang memberikan komentar bijak di akun Facebook milik anak berusia 16 tahun tersebut.

FH ikut meninggal dunia setelah meledakkan bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Surabaya bersama kakaknya, YF, 18. FH terakhir memposting di media sosial tersebut pada 20 September 2017. Anak tersebut memposting beberapa gambar senjata dimainkan di game online.

Advertisement

Kontan saja, setelah mengetahui akun salah satu pelaku peledakan bom bunuh diri di gereja di Surabaya, netizen langsung memberikan komentar. Postingan terakhir FH setidaknya telah 26 kali dibagikan. Hingga Selasa (15/05/2018) sore, ratusan bahkan seribuan komentar telah di tulis di halaman akun Facbook milik FH. Apa saja komentar warganet di akun milik FH?

Berdasarkan penelusuran Harian Jogja, kebanyakan komentar yang ditulis netizen bernada nyinyir, menghujat, memaki-maki dengan kata-kata yang kasar. Misalnya yang ditulis oleh Yaejii, Yang kayak begini seharus nya dihukum mati. Dhyoo Pea menulis komentar: Tong2 masa depan lu masih panjang eh lu sia2in dasar pe'a..Ada juga komentar yang dengan menggunakan nama binatang.

Selain itu, banyak juga yang memberikan komentar sinis. Kebanyakan netizen bertanya apakah yang bersangkutan sudah bertemu dengan para bidadari atau belum. Seperti yang ditulis Novanda: Udh ketemu bidadari blm?? Sedangkan Niken berkomentar Dapet bidadari ga gan?. Selain itu ada pula komentar sinis lainnya. Seperti Jhonardin: Ketemu malaikat . Eh di bully juga. Sedangkan Izzis Alfian bertanya apakah di negara juga panas? Neraka panas ga om?

Namun, ada juga netizen yang memberikan komentar bijak yang intinya tidak perlu di-bully karena orangnya sudah mati. Seperti yang ditulis Ayis Fikri:  Ga baik bro bully orang yg udah death. Nadia Almira menulis: Kalian gk tau apa sebab dia melakukan hal itu, mungkin bukan keinginan dia... Jangan mengklaim dia penjahat, sudah biarkan dia tenang... Lebih baik mendoakan. Sedangkan Eli Marlianti menulis: Semoga tenang ya dek.. Itu bukan kemauan mu..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement