Advertisement

Kata Warga soal Puspitasari, Pelaku Bom Bunuh Diri asal Magetan

Abdul Jalil
Senin, 14 Mei 2018 - 21:50 WIB
Bhekti Suryani
Kata Warga soal Puspitasari, Pelaku Bom Bunuh Diri asal Magetan Kondisi rumah Puspitasari di Jl. Sikatan, Maospati, Kabupaten Magetan, Senin (14/5 - 2018). (Solopos/Abdul Jalil)

Advertisement

Harianjogja.com, MAGETAN - Nama Puspitasari disebut polisi sebagai pelaku dari salah satu kejadian bom bunuh diri di Jawa Timur.

Pelaku peledakan bom  di Rusun Wonocolo, Taman, Sidoarjo, bernama Puspitasari diketahui merupakan warga Kelurahan/Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Puspitasari bersama suaminya, Anton Febrianto, 47, dan dua anak mereka meledakkan bom bunuh diri di Lantai V Blok B Nomor 2 Rusun Wonocolo, Minggu (13/5/2018) malam.

Advertisement

Puspitasari lahir di Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Perempuan itu menghabiskan masa kecilnya di rumah orang tuanya di Jl. Sikatan, Kelurahan Maospati.

Rumah di Jl. Sikatan itu dominan berwarna krem dan putih. Rumah tersebut tertutup rapat dan terlihat sudah lama tidak dihuni. Pagar rumah yang dicat berwarna merah juga tertutup rapat.

Seorang warga di Jl. Sikatan, Jarwati, 45, membenarkan rumah tersebut milik keluarga Sari, sapaan akrab Puspitasari. Sari menghabiskan masa kecil di rumah tersebut hingga lulus SMA. Sari sempat sekolah di SDN 3 Maospati, SMPN 1 Maospati, dan SMAN 1 Maospati.

Dia menuturkan Sari sudah lama pergi meninggalkan rumah dan jarang sekali pulang ke rumah. Rumah tersebut dikontrakkan kepada orang. Sedangkan kedua orang tuanya sudah meninggal dunia. "Bapaknya Sari ini guru Olahraga. Namanya Riyanto," kata dia kepada wartawan, Senin (14/5/2018).

Warga yang rumahnya persis di sebelah di rumah orang tua Sari itu mengaku sangat kaget atas peristiwa pengeboman di Surabaya maupun Sidoarjo. Lebih kaget lagi setelah ia tahu pelaku pengeboman itu ternyata tetangganya sendiri.

"Saya sangat kaget dan tidak menyangka ternyata pelakunya warga sini," ujar dia.

Warga lainnya, Suyatmin, 56, juga mengaku kaget dengan berita yang menyebutkan pelaku bom bunuh diri  di Sidoarjo adalah tetangganya. Dia mengaku tidak begitu mengenal Sari.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement