Advertisement

Densus 88 Tancap Gas Buru Terduga Teroris, Sejumlah Orang Ditangkapi

Newswire
Senin, 14 Mei 2018 - 12:21 WIB
Kusnul Isti Qomah
Densus 88 Tancap Gas Buru Terduga Teroris, Sejumlah Orang Ditangkapi Perencana bom gereja Surabaya ditangkap Densus 88. - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SIDOARJO-Densus 88 menggerebek dua lokasi berbeda masing-masing di Perumahan Puri Maharani, Sukodono dan juga di Desa Urangagung, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (14/5/2018). Penggerebekan ini terkait dengan dugaan bom yang terjadi di wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sempat terjadi aksi baku tembak antara tim Densus 88 dan juga dari pelaku terkait dengan peristiwa penggerebekan ini.

Advertisement

"Saya tidak tahu persis, tetapi sempat banyak anggota kepolisian datang ke lokasi kos-kosan di depan Sekolah Dasar Urangagung ini," kata Widya F, salah seorang warga setempat di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, petugas kepolisian masih terus melakukan pengawalan dan penjagaan ketat serta memasang garis polisi di lokasi ini.

"Kami berharap apa yang terjadi sekarang ini bisa segera diselesaikan, tanpa ada memakan korban lagi," ucapnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, untuk wilayah Urangagung petugas berhasil menangkap beberapa orang pelaku, termasuk juga menyita beberapa barang bukti bom yang belum sempat meledak.

Bahkan, untuk menjaga keamanan, petugas memasang garis polisi sejauh 300 meter dari lokasi kejadian demi keamanan masyarakat sekitar.

Selain itu, puluhan warga juga memadati lokasi kejadian untuk melihat dari dekat peristiwa penggerebekan tersebut.

Di sisi lain, di Perumahan Puri Maharani, Sukodono Sidoarjo juga dilakukan sterilisasi di untuk menjaga keamanan.

Sebelumnya pada Minggu (13/5/2018) malam terjadi ledakan di salah satu ruangan di rumah susun Wonocolo Blok B lantai lima. Terdapat enam orang yang masih memiliki ikatan keluarga menjadi korban terkait dengan ledakan tersebut, di mana tiga di antaranya sudah dinyatakan meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Tiga orang yang meninggal masing-masing Anton Febryanto (47) sebagai kepala keluarga, Puspita Sari (47) istri Anton, Rita Aulia Rahman (17) anak.

Kemudian korban selamat ada Ainur Rahman (15) yang membawa kedua adik perempuannya masing-masing Faizah Putri (11) dan Garida Huda Akbar (10) yang saat ini ini dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Rusun Wonocolo, Taman, Sidoarjo dekat dengan perbatasan kota Surabaya berjarak sekitar sembilan kilometer arah barat lokasi ledakan di tiga gereja di Surabaya pada Minggu pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement