Dirut Pertamina Elia Massa Manik Dicopot

Elia Massa Manik. - Bisnis Indonesia
20 April 2018 19:00 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Dirut PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik dicopot dari jabatannya.

Menteri BUMN Rini Soemarno memberhentikan Dirut PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik dan digantikan Plt Dirut Nicke Widyawati yang saat ini juga menjabat Direktur SDM Pertamina.

Pemberhentian Elia Massa bersamaan dengan perombakan susunan direksi Pertamina yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

"Surat Keputusan pemberhentian dan pengangkatan direksi Pertamina sudah diserahkan, yang memberhentikan lima direksi," kata Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Fajar Harry Sampurno, di Kantor Kementerian BUMN, Jumat.

Penyerahan salinan surat keputusan pengangkatan kepada direksi juga disaksikan Komisaris Utama Pertamina, Tanri Abeng.

Dengan perombakan tersebut, maka susunan direksi Pertamina sebagai berikut: - Nicke Widyawati sebagai Plt Direktur Utama sekaligus Direktur SDM - Budi Santoso Syarif (Direktur Pengolahan) - Basuk Trikora Putra (Direktur Pemasaran Korporasi) - Mas'ud Khamid (Direktur Pemasaran Retail) - M. Haryo Junianto (Direktur Manajemen Aset) - Heru Setiawan (Direktur MPP) - Gandhi Sriwidjojo (Direktur Infrastruktur).

Sedangkan lima direksi yang diberhentikan dari jabatannya yaitu: - Elia Massa Manik (Direktur Utama), - Muchamad Iskandar (Direktur Pemasaran Ritel) - Toharso (Direktur Pengolahan) - Dwi Wahyu Daryoto (Direktur Manajemen Aset) - Ardhy N. Mokobombang (Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia).

Sumber : Antara