Advertisement

PILPRES 2019 : Prabowo Siap Bertarung Melawan Jokowi

Bhekti Suryani
Rabu, 11 April 2018 - 18:50 WIB
Bhekti Suryani
PILPRES 2019 : Prabowo Siap Bertarung Melawan Jokowi Olah Foto Prabowo-Jokowi - JIBI/Harianjogja

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - Joko Widodo dipastikan tak akanĀ  maju sendiri pada Pilpres 2019. Pesaingnya Prabowo Subianto menyatakan siap maju bertarung di Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap untuk maju kembali sebagai calon presiden (capres) dari Partai Gerindra dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Bila kembali maju, maka Prabowo akan kembali menemui lawannya di Pilpres 2014, Joko Widodo (Jokowi) sebagai petahana.

Dalam video pidato Prabowo di Rakornas Gerindra di Hambalang, Kabupetan Bogor, ia menyebutkan akan melaksanakan semua perintah Partai Gerindra. Termasuk, bila diberikan amanat untuk maju sebagai capres di Pilpres 2019.

"Selama saya masih bisa berjuang, dan selama saya dipercaya oleh Partai Gerindra. Apapun tugas yang diberikan Partai gerindra Kepada saya, akan saya jalankan," kata Prabowo dalam pidatonya di depan kader Gerindra, Rabu (11/4/2018).

"Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden akan datang, saya siap melaksanakan tugas itu," imbuhnya.

Pidato Prabowo pun disambut teriakan 'presiden, presiden, presiden' sebagai dukungan kader agar maju mantan Danjen Kopassus itu maju ke Pilpres 2019. Pidato Prabowo di Rakornas Gerindra mengenai kesiapannya bila diutus Gerindra maju capres diamini Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono. Rakornas tersebut diketahui memang digelar tertutup bagi kalangan media.

"Jadi, Pak Prabowo pada pidato pembukaan Rakornas menyampaikan beliau telah menerima amanat dari kami. Bismillah, Prabowo menyatakan beliau siap untuk menjadi calon presiden dari Partai Gerindra," kata Ferry Juliantono di Hambalang, Kabupetan Bogor.

Ferry menambahkan, dalam Rakornas Gerindra yang dihadiri oleh sejumlah petinggi partai lain seperti Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Shohibul Imam, Sekjen PKS Mustafa Kamal menjadi modal utama untuk mengusung Prabowo sebagai capres.

"Tadi dalam acara pembukaan Rakornas hadir juga Amien Rais, Zulkifli Hasan, Edi Suparno, Shohibul Iman, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ini suatu modalitas dari kami. Tanpa berlebihan, Gerindra, PKS dan PAN sudah lebih progresif untuk menguatkan ikatan di antara calon partai koalisi," ungkap Ferry.

Meski demikian, Prabowo menyatakan masih akan melanjutkan pembicaraan terkait mandat yang telah diberikan kepadanya menyangkut strategi, nama calon wakil presiden hingga menjaring partai koalisi lainnya dalam kegiatan Rakornas Gerindra hari ini.

"Pak Prabowo menyampaikan, nanti akan dibicarakan mengenai hal ikhwal mengenai manfaat atau mandat untuk mencari koalisi. Tapi yang jelas pidato Prabowo secara tegas menyampaikan saya siap menerima amanat ini menjadi calon presiden 2019. Untuk teknis deklarasinya diputuskan di Rakornas," pungkasnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Semula April, Kesiapan Pengolahan Sampah di Kota Jogja Mundur hingga Awal Mei

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement