Advertisement

Anies Baswedan Beri Hormat ke Prabowo Saat Namanya Disebut di Sambutan Resmi Presiden RI

Aprianus Doni Tolok
Minggu, 20 Oktober 2024 - 13:17 WIB
Sunartono
Anies Baswedan Beri Hormat ke Prabowo Saat Namanya Disebut di Sambutan Resmi Presiden RI Presiden RI Periode 2024-2029 Prabowo Subianto saat membacakan sumpah jabatan di gedung MPR RI, Minggu (20/10 - 2024). / Youtube Setpres RI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anies Baswedan menghadiri upacara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta, Minggu (20/10/2024). Dalam sambutannya, Prabowo menyapa semua tamu undangan penting, termasuk Anies Baswedan.

Saat namanya dipanggil, Anies berdiri, tersenyum lebar sambil beberapa kali memberikan hormat kepada Prabowo. Perbesar Adapun, Mantan Gubernur Jakarta sekaligus bekas calon presiden 2024 Anies Baswedan tiba di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024) untuk menghadiri Pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Advertisement

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, Anies tiba di lobi Gedung MPR sekitar pukul 08.21 WIB. Dia tiba mengenakan setelan jas berwarna gelap. Sesampainya di lobi Gedung MPR, Anies sempat bersalaman dengan Sekjen PAN Eko Patrio. Saat itu, Eko tengah menunggu kedatangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang tiba tidak lama setelah Anies.

Untuk diketahui, Anies berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. Keduanya bersaing dengan pasangan calon lainnya yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang hari ini dilantik sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani menyatakan sejumlah tamu akan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024). Tercatat, kepala negara dan setingkat kepala negara kurang lebih sekitar 33 yang terdiri dari negara Asean, negara sahabat, dan negara-negara mitra Asean sudah menyatakan diri untuk hadir.

"Tentu saja ini sebuah jumlah yang sangat besar, membanggakan, dan ini sebuah penghormatan yang amat besar bagi kita sebagai bangsa," ujarnya di Gedung Nusantara, Sabtu (19/10/1024).

Dirinya pun berharap Indonesia sebagai bangsa patut berbangga, lantaran dihormati oleh banyak negara sahabat, negara di sekitar hingga negara di kawasan ini. Muzani pun mengupayakan Indonesia menjadi tuan rumah yang ramah, baik, menghormati setiap tamu dari manapun berada. Selain itu, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan pihak Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presidennya Jusuf Kalla (JK) sudah mengonfrimasi kehadiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Kembali Ingatkan ASN Wajib Netral di Pilkada 2024

Jogja
| Minggu, 20 Oktober 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement