Advertisement

NAM Air Buka Rute Semarang-Sampit Mulai 9 November 2024, Ini Harga Tiketnya

Newswire
Kamis, 17 Oktober 2024 - 09:37 WIB
Sunartono
NAM Air Buka Rute Semarang-Sampit Mulai 9 November 2024, Ini Harga Tiketnya Maskapai NAM Air membuka layanan penerbangan rute Sampit-Semarang di Bandara Haji Asan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah mulai 9 November 2024. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Maskapai NAM Air membuka layanan penerbangan rute Sampit-Semarang di Bandara Haji Asan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah mulai 9 November 2024.

“Untuk rute Sampit-Semarang efektif mulai 9 November 2024, tiketnya sudah bisa dibeli,” kata Direktur Niaga NAM Air Achmad Yani Azwar dilansir Antara Kamis (17/10/2024).

Advertisement

Rute itu dibuka karena animo cukup tinggi dari masyarakat Kalimantan Tengah untuk bepergian ke wilayah Pulau Jawa, salah satunya Semarang, berdasarkan layanan yang telah dibuka di bandara Pangkalan Bun dan Palangka Raya.

BACA JUGA : Tambah Tiga Rute, Kini Bandara YIA Memiliki 17 Rute Penerbangan Domestik

Kotim dengan jumlah penduduk terbesar di Kalimantan Tengah dan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat dinilai memiliki potensi serupa, sehingga pihaknya optimistis rute Sampit-Semarang juga akan disambut masyarakat Kotim.

Kemenhub memberikan izin rute tersebut sehingga NAM Air mulai menjadwalkan penerbangan untuk rute tersebut dan penerbangan perdana akan dilaksanakan pada Sabtu, 9 November 2024.

“Kami berharap layanan ini bisa meningkatkan konektivitas antarkota sekaligus mempermudah mobilitas masyarakat, wisatawan maupun investasi di wilayah Kalimantan Tengah, khususnya Kotim,” ujarnya.

Anak perusahaan Sriwijaya Air tersebut melayani rute Sampit-Semarang di Bandara Haji Asan Sampit tiga kali dalam sepekan, yaitu pada Selasa, Kamis dan Sabtu. Rute dari Sampit ke Semarang pukul 11:30 WIB dan tiba pukul 12:40 WIB. Sedangkan dari Semarang ke Sampit, berangkat pukul 09:30 WIB dan tiba pukul 10:50 WIB.

Pesawat yang digunakan pada rute ini adalah Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 seat atau kursi penumpang. Harga tiket yang ditawarkan berkisar Rp1,2 juta - Rp1,3 juta, sudah mencakup biaya bagasi 20 kilogram dan makanan ringan.

Kemudahan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim Rody Kamislam menyambut baik dibukanya rute penerbangan Sampit-Semarang oleh NAM Air. Ia berharap dengan adanya rute ini dapat mempercepat jaringan transportasi dan konektivitas antar kabupaten maupun kota.

BACA JUGA : Garuda Disebut Bakal Gabung InJourney

Dengan penambahan dua rute itu pula, masyarakat khususnya Sampit memiliki lebih banyak pilihan jalur transportasi. Jika sebelumnya untuk menuju Semarang masyarakat Kotim hanya bisa menggunakan transportasi laut atau harus berkendara beberapa jam ke Pangkalan Bun atau Palangka Raya agar bisa terbang ke Semarang melalui bandara setempat.

Setelah dibukanya rute Sampit-Semarang ini akan sangat membantu masyarakat yang memiliki kepentingan untuk bepergian di rute tersebut, karena bisa hemat waktu, biaya dan tenaga.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi dibukanya dua rute penerbangan ini, karena artinya masyarakat kita memiliki lebih banyak pilihan dan kami juga berharap kedepannya aktivitas di Bandara Haji Asan Sampit semakin bergairah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kunjungan Wisata Sleman Tunjukkan Tren Positif, Ini Datanya

Sleman
| Kamis, 17 Oktober 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement