Advertisement

Politikus Golkar Maman Abdurrahman Ditunjuk Prabowo untuk Jabat Menteri UMKM

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 14 Oktober 2024 - 19:02 WIB
Sunartono
Politikus Golkar Maman Abdurrahman Ditunjuk Prabowo untuk Jabat Menteri UMKM Politikus dari Partai Golkar Maman Abdurrahman. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Politikus dari Partai Golkar Maman Abdurrahman mengaku telah ditunjuk oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menduduki jabatan Menteri UMKM pada kabinet 2024-2029 mendatang.

Maman mengatakan Kementerian Koperasi dan UMKM kini telah dipisah oleh Prabowo Subianto menjadi Kementerian Koperasi dan Kementerian UMKM, masing-masing punya tugas yang berbeda. "Jadi sebetulnya ini kementerian lama ya, tapi nomenklaturnya dipisah. Jadi ada yang Menteri Koperasi ada yang Menteri UMKM," ujarnya di Jakarta, Senin (14/10).

Advertisement

BACA JUGA : Ketua PBNU Berharap Separuhnya Menteri Kabinet Prabowo dari Kader NU

Ia ditugaskan untuk fokus menaikan perekonomian Indonesia di mana 92 persen di antaranya berasal dari sektor UMKM, sementara 8 persen sisanya berasal dari industri besar.

"Jadi ada harapan besar dari Pak Prabowo untuk amankan 92 persen sekmen UMKM ini. Itu yang beliau tekankan ke saya," kata Maman.

Maman mengaku sudah siap membantu pemerintahan Prabowo nanti terutama mendorong sektor UMKM dari permodalan agar bisa go internaisonal. "Ini memang berat, tapi Insya Allah saya siap," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BEDAH BUKU: Kuatkan Karakter dan Jiwa melalui Baca Buku

Sleman
| Senin, 14 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement