Advertisement

UKDW Scholarship Berikan Kesempatan Kuliah Gratis untuk 20 Mahasiswa Berprestasi

Media Digital
Senin, 14 Oktober 2024 - 20:27 WIB
Arief Junianto
UKDW Scholarship Berikan Kesempatan Kuliah Gratis untuk 20 Mahasiswa Berprestasi 1. Rektor UKDW, Ing Wiyatiningsih menyampaikan kata sambutan dalam Sosialisasi UKDW Scholarship di Royal Ambarrukmo, Senin (14/10/2024). - Anisatul Umah

Advertisement

JOGJA—Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menggelar Sosialisasi UKDW Scholarship di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Senin (14/10/2024).

Memasuki tahun kedua, UKDW Scholarship kembali memberikan kesempatan bagi 20 calon mahasiswa berprestasi untuk kuliah gratis selama empat tahun, baik itu prestasi akademik maupun nonakademik. Pendaftaran program itu sudah dibuka sejak 10 Oktober 2024 dan ditutup pada 10 Januari 2025 mendatang.

Advertisement

Rektor UKDW, Ing Wiyatiningsih mengatakan scholarship ini menjadi wujud nyata UKDW dalam ikut mencerdaskan masyarakat melalui beasiswa.

“Kami bersyukur di tahun pertama UKDW Scholarship banyak diminati dan mendapatkan mahasiswa yang berprestasi,” ucap dia, Senin.

Dia menjelaskan UKDW melibatkan ahli dalam menyeleksi sehingga harapan dari beasiswa ini bisa tercapai. "Kami sediakan 20 beasiswa yang akan diterima oleh mahasiswa selama empat tahun," kata dia.

Adapun, total nilai beasiswa yang diberikan kepada 20 mahasiswa ini mencapai sekitar Rp2 miliar yang anggarannya bersumber dari keluarga besar UKDW, salah satunya alumni.

Dia juga berharap agar UKDW Scholarship bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya dengan kuota yang semakin banyak. Diikuti jumlah pendaftar yang terus meningkat, agar semakin bagus dan lebih leluasa dalam mendapatkan calon penerima terbaik.  

"Ini sebagai salah satu wujud kepedulian kami untuk pendidikan, kadang-kadang kan ada bakat, kemampuan, tetapi finansial kurang," lanjutnya.

Kepala Admisi dan Promosi UKDW, Veronica Tiara menyampaikan beasiswa ini terbuka untuk umum, tidak terikat pada background apapun termasuk ekonomi. “Asalkan punya prestasi semua bisa mengakses,” ucap dia.

Dia mengatakan total beasiswa Rp2 miliar ini merupakan akumulasi dari rata-rata kebutuhan kuliah selama empat tahun di UKDW di luar Prodi Kedokteran dan Teologi.

Sosialisasi yang digelar kali ini, kata dia, diikuti oleh guru-guru sekolah yang punya relasi dengan UKDW di Area 1 meliputi DIY, Klaten, Solo, Sukoharjo, Muntilan, Magelang, dan Semarang. "Hingga Rp2 miliar akumulasi dari 20 penerima beasiswa S1 UKDW," ucap dia.

Veronica menyampaikan diharapkan melalui UKDW Scholarship ini bisa membantu anak-anak bangsa semakin semangat meraih cita-citanya.

Di tahun pertama, kata dia, penerima beasiswa mayoritas masih berasal dari DIY dan Jawa Tengah, padahal sebenarnya beasiswa ini terbuka bagi calon mahasiswa dari seluruh Indonesia. "Kami terbuka bagi semua calon dari seluruh Indonesia, kami akan ambil yang terbaik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

BEDAH BUKU: Mendidik Anak Bisa Dimulai dari Meja Makan

Sleman
| Senin, 14 Oktober 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement