Advertisement

Terinspirasi Kekayaan Alam Nusantara, NusaSwarna Mencuri Perhatian di New York Fashion Week Spring/Summer 2025

Abdul Hamied Razak
Kamis, 10 Oktober 2024 - 12:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Terinspirasi Kekayaan Alam Nusantara, NusaSwarna Mencuri Perhatian di New York Fashion Week Spring/Summer 2025 Salah satu seri perhiasan emas NusaSwarna yang diluncurkan pada ajang Internasional New York Fashion Week Spring - Summer 2025 beberapa waktu lalu. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—NusaSwarna diluncurkan pada ajang Internasional New York Fashion Week Spring/Summer 2025. Seri perhiasan emas terbaru Semar Nusantara ini ternyata terinspirasi dari keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia.

NusaSwarna merupakan seri perhiasan emas yang terinspirasi dari tiga elemen alam: air, tanah, dan udara. Elemen air menampilkan keindahan pantai dan laut Indonesia Timur, seperti Alluring Raja Ampat, Romantic Pink Bajo, dan Enchanting Bunaken.

Advertisement

BACA JUGA: Begini Cerita Putri Sultan saat Mendesain Perhiasan Bernuasa Bunga Kraton Jogja

Elemen tanah hadir dalam desain flora endemik Indonesia, seperti Royal Orchid of Merapi dan Majestic Rafflesia, serta kemegahan gunung vulkanik, seperti Divine Rinjani.

Sementara itu, elemen udara diwujudkan melalui desain burung khas Indonesia, seperti Exotic Cendrawasih dan Regal Rajawali, serta lambang negara, Magnificent Garuda.

Seri perhiasan NusaSwarna terdiri dari 10 koleksi dengan kadar emas 17K dan 10k (SQ5), yang memadukan sentuhan warna rose gold, white gold, brown, dan tosca.

Tujuan Peluncuran Koleksi NusaSwarna
Semar Nusantara ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bangga mengenakan dan memperkenalkan keindahan warisan budaya Indonesia dalam keseharian bahkan sampai ke kancah dunia internasional.

BACA JUGA: Tiga Fesyen Desainer dari Australia Pamerkan Karyanya di JFW 2024

CEO Semar Nusantara Vanya Gotama mengatakan NusaSwarna merupakan perwujudan rasa syukur dan bangga terhadap kekayaan warisan budaya Indonesia yang dilestarikan dalam bentuk perhiasan emas.

“Warisan keindahan budaya Indonesia yang kaya dan beragam harus dirayakan. NusaSwarna lahir untuk melestarikan warisan budaya Indonesia dalam bentuk emas. Kami ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bangga mengenakan dan memperkenalkan warisan budaya Indonesia kepada dunia," katanya dikutip Kamis (10/10/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Konstruksi Tol Jogja-Bawen Ruas Jogja-SS Banyurejo Sleman Capai 67,06 Persen

Jogja
| Jum'at, 11 Oktober 2024, 10:32 WIB

Advertisement

alt

Patung Gajah Mada Diletakkan di Dasar Laut untuk Tarik Minat Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 11 Oktober 2024, 00:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement