Advertisement

2 Pekan Jelang Lepas Jabatan, Jokowi Banyak Bagikan Momen bareng Prabowo

Akbar Evandio & Dany Saputra
Rabu, 09 Oktober 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
2 Pekan Jelang Lepas Jabatan, Jokowi Banyak Bagikan Momen bareng Prabowo Presiden Joko Widodo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tak lebih dari dua pekan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera melepas jabatannya dan meninggalkan Istana Negara. Setelah 1 dekade lamanya menjabat sebagai RI 1, Jokowi akan segera kembali menjadi rakyat biasa pada 20 Oktober setelah presiden terpilih, Prabowo Subianto resmi dilantik.

Mendekati hari-hari tersebut, Jokowi terlihat banyak membagikan momen dengan Prabowo. Terakhir, Jokowi terlihat menyantap makan malam bersama dengan ketua umum Partai Gerindra itu. Jokowi dan Prabowo terpantau dalam momen makan malam bersama dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Advertisement

Kabar itu dibenarkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Pratikno mengatakan bahwa keduanya menghadiri agenda Gala Dinner BNI Investor Daily Summit 2024 yang digelar secara tertutup di Plataran by Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. “Iya benar [Jokowi dan Prabowo makan malam bersama], [agendanya] private,” ucapnya, Selasa (8/10/2024).

Acara makan malam bersama itu berlangsung di tengah rumor kerenggangan dan transisi pemerintahan menjelang pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden pada 20 Oktober 2024.

Apalagi sebelumnya Jokowi juga mengemukakan kemungkinan tidak hadir di pelantikan Prabowo. Obrolan antara Jokowi dan Prabowo berlangsung cukup intens. Sekitar dua jam mereka bertemu dan berdiskusi.

BACA JUGA: Jokowi Melimpahkan Kewenangan Perpindahan Ibu Kota Negara ke Prabowo

Hanya saja soal detail obrolan antara dua tokoh tersebut tidak dijelaskan kepada publik. Pihak Istana hanya mengungkit-ungkit mengenai transisi pemerintahan.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengemukakan bahwa pertemuan ini diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar “Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan Presiden Terpilih di setiap kesempatan, baik dalam forum formal maupun pertemuan informal,” ucapnya, Selasa (8/10/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dinilai Bersih dan Berpengalaman, Brigade Bintang 9 Deklarasikan Dukung Harda-Danang

Sleman
| Rabu, 09 Oktober 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement