Advertisement

Komeng Mengaku Mengantuk Hadiri Pelantikan Anggota DPR RI

Newswire
Selasa, 01 Oktober 2024 - 15:02 WIB
Sunartono
Komeng Mengaku Mengantuk Hadiri Pelantikan Anggota DPR RI Anggota DPD RI Alviansyah Komeng alias Komeng berkelakar dengan mengaku merasa ngantuk setelah menghadiri pelantikan Anggota DPD RI periode 2024-2029 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa. - Antara.

Advertisement

  • Harianjogja.com, JAKARTA—Anggota DPD RI Alviansyah Komeng alias Komeng berkelakar dengan mengaku merasa ngantuk setelah menghadiri pelantikan Anggota DPD RI periode 2024-2029 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

"Rasanya ngantuk, biasa gadak-gidik ini disuruh duduk," kata Komeng saat ditanya oleh wartawan.

Dia keluar dari Gedung Nusantara, tempat acara pelantikan pada pukul 12.12 WIB. Senator terpilih dari Daerah Pemilihan Jawa Barat itu menggunakan jas formal dengan dasi yang berwarna merah.

Advertisement

Komedian itu pun kemudian ditanya oleh awak media terkait penggunaan fasilitas sebagai Anggota DPD yang akan melekat pada dirinya, tetapi dia menjawab dengan pernyataan yang mengundang tawa. "Kalau laki-laki fasilitas, kalau perempuan busilitas," kata dia.

Setelah itu, dia pun kembali melontarkan candaan dan meminta wartawan untuk memberi jalan kepadanya untuk bergegas ke toilet. Sebab dirinya mengaku ingin segera melakukan buang air kecil.

Adapun Komeng merupakan salah seorang dari 152 Anggota DPD RI Periode 2024-2029 yang dilantik pada Selasa ini. Pelantikan itu dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung dengan membacakan sumpah/janji jabatan. DPD RI saat ini dipimpin oleh anggota tertua yakni Ismeth Abdullah sebagai ketua, dan anggota termuda yakni Larasati Moriska sebagai wakil ketua.

Ismeth menuturkan bahwa pada Selasa DPD RI juga akan menggelar pula sejumlah agenda lainnya yakni, Rapat konsultasi pimpinan sementara DPD RI dengan perwakilan provinsi masing-masing pada pukul 12.00 WIB di Ruang Rapat Sriwijaya, Gedung DPD RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Kemudian, Sidang Paripurna Ke-2 DPD RI dengan agenda pengesahan jadwal acara sidang DPD RI awal masa jabatan periode 2024-2029 dan agenda terkait lainnya pada pukul 13.00 WIB di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sidang Paripurna Ke-3 DPD RI dengan agenda pemilihan pimpinan tetap DPD RI 2024-2029 pada pukul 19.00 WIB di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jogja Alami Kenaikan Inflasi Tahunan, Ini Komoditas Pemicunya

Jogja
| Selasa, 01 Oktober 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement