Advertisement

Respons Jokowi Soal Kisruh Kadin: Selesaikan Baik-baik, Jangan Bola Panasnya Disorong ke Saya

Akbar Evandio
Selasa, 17 September 2024 - 10:57 WIB
Ujang Hasanudin
Respons Jokowi Soal Kisruh Kadin: Selesaikan Baik-baik, Jangan Bola Panasnya Disorong ke Saya Presiden Joko Widodo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons soal polemik Musyawarah Nasional Luar Baisa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin)

Jokowi  tidak ingin bola panas perebutan kursi Ketua Umum kadin antara Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie didorong kepadanya.

Advertisement

Dia meminta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) untuk menyelesaikan secara internal segala kisruh yang terjadi dalam organisasi tersebut.

Orang nomor satu di Indonesia itu menegaskan agar dalam konflik yang terjadi di dalam internal organisasi tak menjadi bola panas yang seringkali mengarah kepadanya .

Hal ini disampaikannya usai meresmikan Kawasan Indonesia Islamic Financial Center dan Kantor FIBA Indonesia di Menara Danareksa Jakarta, Selasa (17/9/2024).

“Ini bukan organisasi politik, ini adalah organisasi pengusaha. Sehingga saya minta diselesaikan secara baik-baik di internal kadin. Jangan nanti bola panasnya disorong ke saya,” ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA: Kisruh Munaslub Kadin, Istana Respon Surat Arsjad Rasjid

Lebih lanjut, Kepala Negara mengaku bahwa selama sepuluh tahun menjabat sebagai Presiden, dia memang dekat dengan berbagai Ketua Umum (Ketum) KADIN.

Sehingga menurutnya selama ini hubungannya dengan organisasi tersebut selalu berjalan dengan baik dan hangat.

“Tidak sekali dua kali saya datang di acara Kadin. Baik. Dulu baik dengan Pak Surya Bambang, baik dengan Pak Ruslan Roeslani, baik juga dengan Pak Arsjad, baik juga dengan Pak Anin, baik semuanya,” pungkasnya.

Sekadar informasi Musyarawah Nasional Luar Biasa alias Munaslub Kadin telah menunjuk secara aklamasi Anindya Bakrie sebagai ketua umum Kadin. Anindya menggeser posisi Arsjad Rasjid yang seharusnya memimpin Kadin dari tahun 2021-2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Manajemen Kafe yang Pekerjakan Karyawan 12 Jam Dipanggil Disnakertrans DIY

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement