Advertisement

Demi Bertemu Bapa Suci Paus, Perempuan Timika Ini Rela Terbang Jauh ke Jakarta

Newswire
Kamis, 05 September 2024 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Demi Bertemu Bapa Suci Paus, Perempuan Timika Ini Rela Terbang Jauh ke Jakarta Rehki Nabilao, salah satu umat Katolik yang datang dari Timika. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ribuan umat Katolik Tanah Air mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan menjelang penyelenggaraan Misa Agung Paus Fransiskus yang dimulai Kamis (5/9/2024) pukul 17.00 WIB. Salah satu jemaat yang sengaja datang jauh-jauh adalah Rehki Nabilao.

Perempuan berusia 40 tahun tersebut mengaku dirinya naik pesawat dari Papua menuju Jakarta hanya untuk mengikuti perayaan Misa Agung Paus Fransiskus di GBK. "Saya datang ke sini hanya untuk mengikuti perayaan bersama Bapa Suci Fransiskus, orang nomor satu gereja Katolik seluruh dunia, dan saya merasa senang, bangga, melihat seluruh umat yang hadir selama ini untuk sama-sama merayakan perayaan misa bersama Bapa Suci Paus," katanya, Kamis.

Advertisement

Rehki yang datang dari Keuskupan Timika bersama 300 orang lainnya. Uniknya, dia menggunakan pakaian adat Papua untuk menghadiri Misa Agung Paus Fransiskus hari ini.

"Memang saya sebagai salah satu tokoh perempuan di Papua yang selalu menunjukkan jati diri saya sebagai perempuan Papua dan ini khas budaya Papua yang saya pakaikan setiap acara baik acara adat, acara gereja, maupun pemerintah, selalu saya pakai dengan khas budaya," katanya.

BACA JUGA: Paus Fransiskus Tiba di GBK Naik Popemobile, Ini Link Streaming Misa Kudus Sore Ini

Rehki mengaku telah tiba di Jakarta sejak dua hari lalu dan mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Gereja Katedral, Jakarta.

Dia juga berharap kedatangan Paus Fransiskus dapat memberkati tanah Papua dan juga Tanah Air Indonesia.   "Harapan saya kehadiran Bapak Paus di Indonesia dari Sabang sampai Merauke semoga kita dapat diberkati, tanah Indonesia, tanah Papua diberkati, sehingga semua orang yang berada di Tanah Air ini selalu berfikir yang baik, berbicara yang baik, sehingga semua kita diberkati oleh Tuhan, itu harapan saya," kata Rehki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo, KPU Butuh Ribuan Orang Jadi Panitia TPS

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement