Advertisement

BPKH Gelar Kompetisi Jurnalistik, Ini Persyaratannya

Newswire
Rabu, 04 September 2024 - 12:47 WIB
Sunartono
BPKH Gelar Kompetisi Jurnalistik, Ini Persyaratannya Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 sebuah kompetisi prestisius yang ditujukan untuk jurnalis, fotografer dan sineas di seluruh Indonesia. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar kompetisi bertajuk Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 ditujukan untuk jurnalis, fotografer dan sineas di seluruh Indonesia.

"Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 merupakan penyelenggaraan yang pertama dan kami berharap ini dapat berlanjut terus dalam rangka mengapresiasi tugas para teman-teman jurnalis dalam mengabarkan kabar haji terkini yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan umat Islam di seluruh Indonesia," kata Sekretaris Badan BPKH, Ahmad Zaky dilansir Antara Rabu (4/9/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Solo Safari Gelar Kompetisi Foto dan Video, Hadiah Ratusan Juta

Kompetisi ini wadah apresiasi kepada para jurnalis khususnya dan masyarakat pada umumnya. Khususnya dalam menyebarkan pemberitaan, meningkatkan pemahaman publik, mendorong kreativitas dan inovasi serta meningkatkan kualitas jurnalistik tentang pelaksanaan ibadah haji dan pengelolaan keuangan haji di Indonesia.

Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 menghadirkan tiga kategori utama, yaitu Jurnalisme Feature, Fotografi Jurnalistik dan Film Pendek. Tema besar yang diusung adalah Perjalanan 7 Tahun BPKH Menjaga Amanah, Melayani Jemaah Haji Indonesia" dengan subtema Peran BPKH dalam Ekosistem Haji Indonesia dan Semua Bisa Haji.

Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah menambahkan melalui Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 diharapkan para jurnalis, fotografer, dan sineas dapat mengekspresikan kreativitasnya dalam mengangkat topik-topik yang relevan dengan tugas dan fungsi BPKH.

Kompetisi ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan dana haji yang transparan dan profesional serta mengangkat cerita inspiratif dari pejuang haji.

BACA JUGA : Disbud Jogja Kukuhkan Kontingen Kompetisi Bahasa-Sastra DIY 2024 & Wisuda Pawiyatan Panatacara

Pendaftaran Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 dibuka mulai 3 September hingga 31 Oktober 2024. Para peserta dapat mengirimkan karya mereka melalui link pendaftaran http://bit.ly/BPKHAJ2024 dan informasi lengkap seputar Anugerah Jurnalistik BPKH 2024 dapat dibaca pada https://bit.ly/AJBPKH2024_handbook. Pemenang dari setiap kategori akan diumumkan pada 12 Desember 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pemda DIY Tegaskan Netralitas ASN Harus Sampai ke Tingkat Kelurahan

Jogja
| Selasa, 17 September 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement