Advertisement

Resmi! PDIP Usung Andika Perkasa-Hendrar Prihadi di Pilkada Jateng 2024

Akbar Evandio
Senin, 26 Agustus 2024 - 16:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Resmi! PDIP Usung Andika Perkasa-Hendrar Prihadi di Pilkada Jateng 2024 Mantan KSAD Jenderal Andika Perkasa. - Biro Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA –Mantan Panglima TNI Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi bakal maju di Pilkada Jawa Tengah 2024. Kepastian tersebut termaktub setelah keduanya mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Menurut Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, PDIP memastikan kedua nama itu bakal maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024.

Advertisement

"Dari Provinsi Jawa Tengah, Jenderal TNI Purn Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi," ujarnya dalam agenda penyampaian gelombang kedua pengumuman daftar calon kepala daerah yang diusung partai berlogo moncong banteng putih itu di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8/2024).

BACA JUGA: Ini Alasan PDIP Batal Umumkan Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur di Pilkada Jakarta 2024, Pilih Usung Pramono-Rano Karno

Menurut catatan Bisnis, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menegaskan siap bertarung di Pilkada Jawa Tengah jika ditunjuk oleh DPP PDI-Perjuangan. Andika mengungkapkan bahwa sebagai kader PDIP sekaligus mantan Panglima TNI dirinya siap jika ditugaskan di pilkada mana pun, tidak hanya Pilkada Jawa Tengah saja.

"Pokoknya kita kan hanya menunggu mas, menunggu penugasan pokoknya ditugaskan di mana pun saya siap," tutur Andika, Rabu (14/8/2024).

Kendati demikian, Andika tetap menyerahkan keputusan dirinya maju pilkada dan siapa wakilnya kepada Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputeri.

Menurutnya, Megawati Soekarnoputeri lebih ahli dan memiliki banyak pengalaman untuk memutuskan siapa yang bakal maju dan menjadi wakil. "Kita serahkan ke DPP, ke ketua umum, dia pengambil keputusan dan saya yakin beliau beliau pertimbangkan yang matang karena pengalaman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tak Sekadar Komoditas Perdagangan, Anggrek Ternyata Bisa Jadi Karya Seni Hidup

Jogja
| Selasa, 17 September 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement