Advertisement

Badan Kepegawaian Negara Buka Lowongan CPNS, Ini Contoh Surat Pernyataan dan Link untuk Mengunduh

Maya Herawati
Kamis, 22 Agustus 2024 - 21:07 WIB
Maya Herawati
Badan Kepegawaian Negara Buka Lowongan CPNS, Ini Contoh Surat Pernyataan dan Link untuk Mengunduh Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pendaftaraan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 dilakukan melalui portal SSCASN BKN mulai tanggal 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB sampai dengan 06 September 2024.

Salah satu lembaga negara yang membuka lowongan adalah Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Jika perlu contoh surat pernyataan, Anda bisa simak lengkap keterangan di bawah ini. 

Advertisement

Informasi ketersediaan formasi dan keterangan jabatan yang dibuka, termasuk detail job-desk, serta kisaran penghasilan akan tersedia di portal SSCASN pada kolom Menu Pencarian Informasi.

Untuk daftar lowongan kuota formasi per-instansi pemerintah (Kementerian/Lembaga/Daerah) akan diumumkan oleh masing-masing instansi secara bertahap dan dapat dicek pada menu pencarian informasi secara berkala.

Jadi selain mengecek lowongan formasi melalui kanal penerimaan CPNS Tahun 2024 di masing-masing instansi, pelamar juga dapat melihat keterangan formasi jabatan yang akan dilamar pada menu pencarian informasi tentang detail formasi di portal SSCASN BKN.

BACA JUGA: Menu Kuliner yang Wajib Dicoba saat Berlibur di Jogja

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa jumlah formasi CPNS yang disediakan pemerintah adalah sebanyak 250.407 formasi.

“Tahun ini terdapat 250.407 formasi yang kita sediakan untuk talenta-talenta baru lulusan perguruan tinggi terbaik (fresh graduate). Formasi ini terbagi untuk instansi pusat 114.706 dan instansi daerah 135.701,” ujar Menteri PANRB, di Jakarta, Kamis (15/08/2024).

Lowongan BKN

Untuk lowongan di BKN ada beberapa formasi yang harus diperhatikan pelamar sebelum mengisi kolom pendaftaran. Lebih lengkap Anda bisa klik tautan Rincian Alokasi Kebutuhan Pegawai BKN, dan mengunduhnya.

Demikian juga format surat lamaran untuk CPNS bisa diunduh pada tautan Surat Lamaran CPNS BKN.

Surat lamaran saja tidak cukup, Anda juga harus melampirkan surat pernyataan. Berikut ini contoh surat pernyataan:

 

Surat di atas bisa Anda unduh para tautan Surat Pernyataan Lowongan CPNS BKN.

Selain mempelajari contoh surat pernytaan, jangan lupa mengecek syarat umum lowongan CPNS BKN dengan klik tautan Pengumuman Lowongan BKN. Anda bisa mengunduh seluruh dokumennya dalam format PDF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BKN.go.id/KemenpanRB

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

3 Layanan Baru RS Jiwa Grhasia: Menjawab Kebutuhan Pelanggan

Sleman
| Kamis, 12 September 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement