Advertisement

Garuda Siapkan 70 Penerbangan ke IKN untuk Perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI

Alifian Asmaaysi
Sabtu, 27 Juli 2024 - 14:57 WIB
Sunartono
Garuda Siapkan 70 Penerbangan ke IKN untuk Perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI Garuda Indonesia / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) resmi menjadi official airline pada momentum HUT RI ke-79 Republik Indonesia. Garuda Indonesia bakal menyiapkan 70 penerbangan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) yang bakal menjadi lokasi upacara kemerdekaan RI.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kerja sama ini menjadi bentuk nyata atas komitmen Garuda Indonesia sebagai  national flag carrier  menjadi garda terdepan dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan gelaran nasional khususnya dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. 

Advertisement

BACA JUGA :Telkom Bantu Startup untuk Berkontribusi dalam Pengembangan IKN

“Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami untuk dapat turut mendukung kelancaran momen yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia dan telah ditunggu setiap tahunnya untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia,” jelasnya dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (27/7/2024). B

Irfan menambahkan kerja sama ini diharapkan juga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan IKN lewat kehadiran penerbangan yang aman dan nyaman. Garuda Indonesia juga bakal melakukan menuju Balikpapan pada periode 15-20 Agustus 2024.

Perinciannya, ada periode tersebut Garuda Indonesia menyiapkan sedikitnya 11.508 kursi penerbangan antara Jakarta dan Balikpapan dengan mengoperasikan 70 penerbangan termasuk 30 extra flight untuk mendukung mobilisasi pelaksanaan peringatan HUT RI ke-79 di IKN.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) sekaligus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono berharap kerja sama yang dibangun antara GIAA dan pemerintah dapat terus berlanjut ke depannya.

“Kiranya kerja sama ini tidak hanya akan berhenti pada kerja sama dengan IKN, namun diharapkan ke depannya juga dapat diperluas ke berbagai sektor termasuk di lingkup Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI serta ke Kementerian ATR-BPN," katanya.

BACA JUGA : Perayaan HUT RI di IKN, Garuda Indonesia Menyiapkan Penerbangan Tambahan

Irfan mengungkap Garuda menyiapkan extra flight tepatnya pada 16 Agutsus 2024 sore hari. Hal itu dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah bahwa para pejabat negara baru diperkenankan meninggalkan Jakarta menuju IKN di atas pukul 15.00 WIB, tepatnya setelah Pidato Presiden RI pada Penyampaian Keterangan Pemerintah di DPR RI.

“Sampai hari ini kami dapat informasi bahwa dari pada undangan tersebut baru bisa meninggalkan Jakarta di atas jam 3 sore setelah pidato kewarganegaraan bapak presiden di DPR/MPR,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mahasiswa UPN Veteran Jogja Hilang Sejak Juli Lalu, Terakhir Kali Terpantau di Gunungkidul

Sleman
| Minggu, 08 September 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement