Advertisement

Jokowi Kenang Wapres Hamzah Haz sebagai Negarawan, Pengabdiannya Banyak untuk Bangsa

Akbar Evandio
Rabu, 24 Juli 2024 - 14:37 WIB
Ujang Hasanudin
Jokowi Kenang Wapres Hamzah Haz sebagai Negarawan, Pengabdiannya Banyak untuk Bangsa Foto Wapres Hamzah Haz saat masih hidup. - bisnis.om

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenang Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz sebagai negarawan yang terus mengabdikan diri bagi masyarakat dan bangsa.

Hal ini disampaikan olehnya usai melaksanakan takziah di rumah duka Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz di Matraman, Jakarta Timur pada Rabu (24/7/2024).

Advertisement

“Beliau adalah seorang negarawan yang telah mengabdi untuk bangsa dan negara baik sebagai Wakil Presiden di tahun 2001-2004 maupun pengabdian lainnya yang kita tahu sangat-sangat banyak,” ujarnya kepada wartawan.

Di sisi lain, orang nomor satu di Indonesia itu turut menyampaikan ucapan dukacita kepada mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, telah berpulang ke rahmatullah tadi pagi almarhum Bapak Dr. H. Hamzah Haz dalam usia beliau yang ke 84 tahun, atas nama pemerintah, atas nama bangsa dan rakyat, kami ikut berduka cita yang mendalam,” tuturnya.

BACA JUGA: Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Dia melanjutkan bahwa nantinya pemakaman dari almarhum Hamza Haz akan dilaksanakan di Bogor dan dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto.

“Nanti upacara pemakaman akan dipimpin oleh Pak Menko dan dilaksanakan di pemakaman di Bogor,” tandas Jokowi.

Untuk diketahui, Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz tutup usia pada hari ini Rabu 24 Juli 2024 pukul 09.30 WIB di usia 84 tahun.

Hamzah Haz rencananya akan disalatkan di masjid milik pribadi yang berada di Jalan Nenas Bogor Jawa Barat untuk kemudian dimakamkan siang nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement