Advertisement

Segera Berkantor di IKN, Jokowi Tunggu Lampu Hijau

Akbar Evandio
Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Segera Berkantor di IKN, Jokowi Tunggu Lampu Hijau Proyek Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (5/6 - 2024) / Youtube Setpres\\r\\n\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA —Dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal segera berkantor di Ibu Kota Nusantara atau IKN. Jokowi tinggal menunggu laporan terbaru kondisi di lapangan.

"Saya akan berkantor [di IKN] begitu ada lampu hijau siap," ujar Jokowi setelah meresmikan turnamen sepak bola Piala Presiden Tahun 2024 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024).

Advertisement

BACA JUGA: 3 Wamen Baru Dilantik Jokowi Hari Ini, Ada Ponakan Prabowo Thomas Djiwandono dan Sudaryono

Menurut catatan Bisnis, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberi sinyal bahwa Presiden Jokowi akan segera berkantor di Nusantara.

Menurut Basuki, orang nomor 1 di Indonesia itu baru mulai bertolak ke IKN pada awal Agustus 2024. "Pak Jokowi tanggal 4 sampai 8 Agustus 2024. Rencananya ya, saya tanya itu Agustus jadinya," jelas Basuki saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jumat (19/7/2024).

Pada saat yang sama, Basuki juga menegaskan air bersih di IKN sudah mulai mengalir pada hari ini. Karenanya, dirinya segera bertolak ke IKN untuk meninjau hal tersebut.

"Kalau [air bersih] nanti malam bisa clear semua, makannya saya ke sana sekalian mengecek," pungkas Basuki.

Awalnya, Jokowi merencanakan untuk mulai berkantor di IKN pada Juli 2024, tetapi niatan itu urung dengan dalih cuaca buruk dan infrastruktur belum siap.

Jokowi pun menyebut bahwa saat upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 nanti progres pembangunan IKN baru mencapai sekitar 15%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mahasiswa UPN Veteran Jogja Hilang Sejak Juli Lalu, Terakhir Kali Terpantau di Gunungkidul

Sleman
| Minggu, 08 September 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement