Advertisement

Gelar Pesta Pernikahan Rp9,6 Triliun, Ini Bisnis Keluarga Anant Ambani dan Radika Merchant

Mutiara Nabila
Minggu, 14 Juli 2024 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Gelar Pesta Pernikahan Rp9,6 Triliun, Ini Bisnis Keluarga Anant Ambani dan Radika Merchant Pernikahan Anant Ambani dan Radika Merchant. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Setelah menggelar berbagai prosesi pranikah sejak Maret, anak bungsu keluarga Ambani, Anant Ambani akhirnya resmi menikahi kekasihnya, Radika Merchant, dengan pesta yang bertabur bintang. 

Selebritas, mulai dari Kim Kardashian, Sir Tony Blair, Boris Johnson David Beckham, hingga para pemimpin politik yang menyambangi pusat keuangan India akhir pekan ini untuk menghadiri pernikahan putra bungsu orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani.

Advertisement

Anant Ambani, 29, menikahi kekasihnya, Radhika Merchant, yang oleh banyak orang disebut bakal menjadi pernikahan terbaik dan termewah tahun ini. 

Melansir Independent, perayaan tersebut diadakan di Jio World Convention Center milik keluarga di Mumbai dan di kediaman keluarga mereka, menandai puncak dari acara pernikahan selama berbulan-bulan yang menampilkan penampilan bintang pop seperti Rihanna dan Justin Bieber.

Perayaan pernikahan selama empat hari tersebut telah dimulai dengan upacara adat Hindu pada Jumat (12/7/2024) yang kemudian akan dilanjutkan dengan resepsi akbar sepanjang akhir pekan. 

Sementara menurut The Guardian, setelah menambahkan biaya perayaan pranikah, dengan Rihanna dilaporkan pulang dengan membawa US$5 juta untuk penampilannya di Gujarat, kemudian biaya untuk masing-masing undangan yang menghabiskan biaya lebih dari US$7.000 untuk logistik operasional, keamanan, jet pribadi, kapal mewah, Anant Ambani dan Radhika Pernikahan Merchant diperkirakan menelan biaya sekitar US$600 juta atau sekitar Rp9,6 triliun.

Menurut media lokal, daftar tamunya termasuk mengundang CEO Saudi Aramco Amin H Nasser, keluarga Kardashian, Adele, Lana Del Rey, dan Drake.

Diketahui, Mukesh Ambani, 66, adalah orang terkaya kesembilan di dunia dan terkaya di Asia yang memiliki kekayaan bersih US$116 miliar menurut Forbes

Reliance Industries miliknya adalah konglomerat besar yang melaporkan pendapatan tahunan lebih dari US$100 miliar, berkembang di berbagai bidang mulai dari petrokimia, minyak dan gas hingga telekomunikasi dan ritel.

Keluarga Ambani juga memiliki sejumlah portofolio properti di antaranya sebuah gedung apartemen pribadi 27 lantai di Mumbai yang bernilai US$1 miliar. Gedung tersebut memiliki tiga helipad, garasi 160 mobil, dan bioskop pribadi.

BACA JUGA: Tak Hanya Undang Miliader Dunia, Anak Taipan India Mukesh Ambani juga Minta Rihanna Tampil dan Bayar Rp141 Miliar

Putra Mukesh, Anant Ambani, mengawasi ekspansi energi terbarukan dan ramah lingkungan milik konglomerat tersebut. Dia juga mengelola pusat penyelamatan hewan seluas sekitar 1.200 hektare di Jamnagar, negara bagian Gujarat, kampung halaman keluarga tersebut.

Putri Raja Farmasi

Sementara itu pengantin wanitanya, Radika Merchant, 29, mengutip Vogue, merupakan putri taipan farmasi Viren Merchant dan merupakan direktur pemasaran untuk perusahaannya, Encore Healthcare. 

Perayaan pernikahan dan prosesi pre-wedding keluarga Ambani berlangsung mewah dan bertabur bintang.

Sejak Maret, mereka telah mengadakan pesta pranikah selama tiga hari, dengan 1.200 tamu termasuk mantan pemimpin dunia, taipan teknologi dan megabintang Bollywood, dan penampilan dari Rihanna, Akon, dan Diljit Dosanjh, penyanyi Punjabi yang meraih ketenaran setelah tampil di Coachella.

Acara tersebut juga dihadiri oleh miliarder teknologi Mark Zuckerberg dan Bill Gates.

Pada Mei, keluarga tersebut membawa para tamu dalam pelayaran tiga hari dari Italia ke Prancis yang menampilkan Katy Perry menyanyikan lagu hitnya Firework dan penampilan Pitbull. 

Keluarga tersebut juga menyelenggarakan pernikahan massal untuk lebih dari 50 pasangan kurang mampu pada 2 Juli lalu sebagai bagian dari perayaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement