Advertisement

Donald Trump Dievakuasi dari Panggung Kampanye

Annisa Sulistyo Rini
Minggu, 14 Juli 2024 - 07:37 WIB
Ujang Hasanudin
Donald Trump Dievakuasi dari Panggung Kampanye Donald Trump. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik, Donald Trump dilarikan turun dari panggung dalam rangkaian kampanye di Butler, Pennsylvania pada Sabtu (13/7/2024).

Dilansir Bloomberg pada Minggu (14/7/2024), sejumlah agen khusus terlihat membantu Trump untuk menjauh dari panggung dan berteriak memintanya untuk menunduk. Sementara, para polisi meminta pengunjung meninggalkan acara kampanye.

Advertisement

Agen rahasia juga langsung membentuk formasi lingkaran mengelilingi Trump. Setelah perlahan berdiri, Trump berulang kali mengepalkan tinju ke udara dan melambaikan tangan ke arah penonton sebelum meninggalkan panggung. Telinga kanannya tampak berdarah.

Juru bicara Trump Stephen Cheun menyatakan bahwa mantan presiden AS itu telah diperiksa di sebuah fasilitas Kesehatan dan dalam keadaan baik usai dilarikan turun dari panggung.

"Beliau mengucapkan terima kasih untuk petugas tanggap darurat atas tindakan cepat mereka usai adanya 'aksi keji' itu. Keterangan lebih lanjut akan menyusul," ujarnya.

BACA JUGA: Debat Perdana Capres Amerika Serikat, Trump Manfaatkan Kesalahan Biden

Diketahui, Trump sedang berada dalam acara kunjungan ke negara bagian Pennsylvania untuk kampanye terakhir sebelum Konvensi Nasional Partai Republik dimulai pada Senin besok dan dia bersiap untuk mengumumkan wakil presiden pilihannya.

Dalam sebuah posting di X, tak lama setelah insiden tersebut, anggota senat dari Partai Republik meminta warga Amerika untuk "berdoa bagi Presiden Donald J. Trump".

Adapun, Presiden AS Joe Biden yang akan menjadi lawan dalam pilpres mendatang mengatakan kepada wartawan saat meninggalkan gereja di Rehoboth, Delaware, bahwa dia belum mengetahui tentang insiden tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement