Advertisement

Jadwalkan Gelar Kongres III, Nasdem Bakal Mengundang Prabowo dan Jokowi

Newswire
Kamis, 20 Juni 2024 - 15:17 WIB
Maya Herawati
Jadwalkan Gelar Kongres III, Nasdem Bakal Mengundang Prabowo dan Jokowi Ilustrasi Partai Nasdem - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dijadwalkan menggelar Kongres III pada tanggal 25-27 Agustus 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC), Partai Nasdem akan mengundang Presiden Joko Widodo sebagai pembuka acara dan Presiden Terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto sebagai penutup acara.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan ribuan kader partainya dari seluruh daerah di Indonesia akan memadati lokasi tersebut. Menurutnya kongres Partai Nasdem itu akan menjadi yang terbesar karena diselenggarakan secara virtual dan fisik dengan lebih dari 100.000 orang yang akan terlibat.

Advertisement

"Karena ini ada proses zoom meeting dari level DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) dan itu akan berjenjang, kita bikin ini pendekatan yang kolosal, masif dan massal,” kata Willy dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Menurutnya kongres partai itu akan digelar berdasarkan tiga pilar, yakni pilar pro perempuan, pro lingkungan, hingga pro Pancasila. Selain itu, menurutnya kongres itu juga bakal diisi dengan dua acara, yakni “ten dollars for humanity" yang berbasis untuk Palestina, serta peluncuran buku dan film.

BACA JUGA: Truk Tronton Bawa Obat Nyamuk Terguling di Dlingo, Kerugian Ditaksir Rp100 Juta

Menurutnya film yang akan ditampilkan dalam kongres itu merupakan pembelajaran atas Pemilu 2024 yang disusun dari para politisi, para akademisi, hingga para periset politik. Dengan begitu, menurutnya hal yang diingat dari ajang demokrasi tersebut bukan hanya keluhan dan makiannya saja. "Ini adalah kontribusi Partai Nasdem terhadap kemajuan kita berdemokrasi," katanya.

Kemudian dia menyatakan akan ada banyak pergerakan yang dilakukan pada Kongres III Partai Nasdem, mulai dari simposium, workshop, festival, pameran, dan kegiatan sebagainya.

"Dan itu menjadi sebuah rangkaian menuju tanggal 25-27 Agustus bahkan setelah itu juga masih ada. Jadi ini sebuah konstruksi baru," kata dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catatan Statistik Bek Anyar PSS asal Brasil, Pemegang Operan Sukses Tertinggi di Liga 1

Sleman
| Selasa, 16 Juli 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement