Advertisement

Sindikat Pengedar Uang Palsu Rp22 Miliar Diringkus

Anshary Madya Sukma
Senin, 17 Juni 2024 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Sindikat Pengedar Uang Palsu Rp22 Miliar Diringkus Ilustrasi uang palsu (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp22 miliar ditangkap Polda Metro Jaya di Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam menyampaikan dalam kasus tersebut pihaknya telah menangkap tiga tersangka yang diduga terlibat dalam peredaran, pembuatan dan penguasaan uang palsu. "Pada 15 [Juni] berhasil ditangkap atau diamankan 3 tersangka yang disangkakan mengedarkan, membuat, dan menguasai uang palsu. Barang bukti ada Rp22 miliar uang palsu siap edar," kata Ade, Senin (17/6/2024).

Advertisement

Kemudian, Ade menjelaskan ketiga tersangka ini ditangkap di kantor akuntan publik di Jalan Srengseng Raya Nomor 3 RT 1 RW 8, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Tiga tersangka itu berinisial M, YA dan FF.

Selain barang bukti uang tunai, Polisi juga turut mengamankan mesin pemotong uang, mesin percetakan uang dan beberapa tinta warna-warni. Adapun, Ade menegaskan bahwa pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail terkait dengan peran ketiga tersangka hingga lokasi peredaran uang palsu tersebut.

BACA JUGA: Sasar Warung di Bantul, Pasutri asal Jawa Barat Ini Edarkan Uang Palsu

Sebab, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman dan pengembangan. Meski demikian, Ade menekankan bahwa uang palsu tersebut belum sempat beredar. "Ini kita patut bersyukur sudah diungkap kasus ini, tidak sempat menyebar ke masyarakat, kita juga pernah dan melihat imbauan dari Bank Indonesia agar melihat, menerawang dan meraba ya hati-hati," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Dirumorkan Mesra dengan Gerindra, Ini Kata Bupati Halim

Bantul
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement