Advertisement

Beginilah Ucapan Selamat Iduladha dan Dia dari Pemimpin Dunia

Oktaviano DB Hana
Minggu, 16 Juni 2024 - 19:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Beginilah Ucapan Selamat Iduladha dan Dia dari Pemimpin Dunia Iduladha / Ilustrasi/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sejumlah pemimpin dunia mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha yang mulai dirayakan di sejumlah negara pada Minggu, (16/6/2024). Ucapan selamat itu pun dirangkaikan dengan harapan agar perdamaian dapat terwujud di berbagai negara yang tengah dilanda konflik.

Presiden Turki

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, misalnya, menyampaikan ucapanya melalui akun X (dulu Twitter) resminya, @RTErdogan, Minggu (16/6/2024). Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Turki mulai dirayakan pada hari ini. Sembari mengucapkan selamat Iduladha, Erdogan menyampaikan harapannya bagi perdamaian dan ketenangan di seluruh Turki serta kawasan yang lebih luas.

Advertisement

Baca Juga: Berikut Daftar Lokasi Salat Iduladha Senin 17 Juni 2024 untuk Kota Jogja, Sleman dan Bantul

"Saya berharap hari raya ini membawa perdamaian di hati kita, ketenangan di negara kita, dan perdamaian bagi kawasan, khususnya Palestina dan Sudan," tulis akun @RTErdogan di media sosial X.

Sekjen PBB

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres juga mengucapkan selamat Iduladha via akun resminya di X. Dia pun mengungkapkan rasa solidaritasnya bagi kaum Muslim di seluruh dunia, terutama bagi mereka yang tidak dapat merayakan Iduladha dengan orang-orang tercinta akibat konflik yang sedang melanda.

Baca Juga: Persaudaraan Mubalig Jogja Tegaskan Salat Iduladha Lebih Awal Tidak Eksklusif Satu Kelompok, Diikuti Masyarakat Umum

"Pada #IdulAdha ini, saya ingin menyampaikan solidaritas saya kepada semua Muslim yang, akibat konflik, kekerasan dan perpecahan, tidak dapat merayakannya dengan orang-orang yang mereka cintai," kata Guterres via akun @antonioigutteres di media sosial X, Minggu (16/6/2024).

Baca Juga: Ribuan Umat Muslim Bali Rayakan Iduladha Minggu, Lokasi Salat Id Capai 300 Titik di Jembrana

Sekjen PBB juga berharap agar perayaan Iduladha mengilhami rasa solidaritas guna mewujudkan perdamaian dunia. "Semoga nilai-nilai solidaritas dan empati yang diilhami dari kesempatan ini menuntun kita untuk mewujudkan kasih sayang dan damai bagi semua," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Siap-siap! Sedayu Bantul dan Seturan Depok Terkena Pemadaman Listrik Rabu 26 Juni 2024

Jogja
| Rabu, 26 Juni 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement