Advertisement

Mengundurkan Diri dari Posisi Wakil Kepala Otorita IKN, Ini Penjelasan Dhony Rahajoe

Hendri T. Asworo
Selasa, 04 Juni 2024 - 00:07 WIB
Ujang Hasanudin
Mengundurkan Diri dari Posisi Wakil Kepala Otorita IKN, Ini Penjelasan Dhony Rahajoe Dhony Rahadjoe. - ANTARA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Dhony Rahadjoe buka suara terkait dengan pengunduran dirinya dari posisi wakil kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). Sebagaimana diketahui Dhony Rahadjoe bersama  bersama Ketua OIKN Bambang Susantono, Senin (3/6/2024)

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang menyampaikan permohonan pengunduran diri Bambang Susantono dan Dhony Rahadjoe tersebut. Presiden Joko Widodo disebutkan telah disetujui pengunduran diri itu.

Advertisement

"Pada hari ini, telah terbit keputusan Presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang sebagai Kepala OIKN, dan juga bapak Dhony Rahardjoe sebagai kepala wakil OIKN," kata Pratikno di Kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Namun, tidak ada keterangan jelas mengenai alasan pengunduran diri Bambang Susantono dan Doni Raharjoe yang baru menjabat seumur jagung tersebut. Mereka berdua dilantik pada 10 Maret 2022.

Istana hanya mengumumkan pengangkatan pelaksana tugas, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai Plt. Kepala OIKN dan Wakil Menteri Agraria dan ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai Plt. Wakil Kepala OIKN.

BACA JUGA: Istana Umumkan Kepala Otorita IKN Mengundurkan Diri Jelang HUT RI di Ibukota Baru

Beberapa jam setelah pengumuman pengunduran diri itu, Dhony Rahadjoe menyampaikan penjelasan secara tertulis mengenai sejumlah alasannya.

Berikut ini penjelasan lengkapnya:

Sehubungan dengan banyak pertanyaan terkait pengunduran diri saya, kami sampaikan beberapa hal berikut ini:

1. Pertama kami menghaturkan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Bapak Jokowi atas kepercayaannya memberikan penugasan sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), sejak dilantik pada tanggal 10 Maret 2022.

2. Penugasan ini, merupakan suatu kehormatan dan sebuah pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan. Kami sekeluarga sangat bangga dan bersyukur menjadi bagian dari sejarah, bukan hanya di Indonesia namun juga di level global.

3. Proses pembangunan ekosistem Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai sebuah pusat pertumbuhan baru yang sedang berjalan, harus terus didukung. Mewujudkan IKN merupakan tugas mulia bagi kita semua, sebuah kesempatan bersejarah untuk melakukan transformasi menuju peradaban baru Bangsa Indonesia yang lebih baik.

4. Walaupun saya sudah tidak menjabat sebagai Wakil Kepala OIKN, saya akan senantiasa mendukung keberhasilan terwujudnya IKN sesuai tujuannya, yaitu: kota yang berkelanjutan di dunia; pusat pergerakan ekonomi nasional; dan simbol keberagaman Indonesia.

5. Saya pribadi merasa belum berbuat banyak untuk IKN. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan yang baru di Otorita IKN. Semoga segala urusan dilancarkan dan dimudahkanNya.

6. Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama berupaya dengan keras mendukung pembangunan IKN khususnya para tokoh dan warga Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur

7. Saya mohon maaf jika ada tindakan atau ucapan yg tidak berkenan. Semoga kita semua senantiasa dalam lindunganNya. Aamiin YRA

Jakarta 3 Juni 2024
Dhony Rahajoe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Miliki Potensi Besar Kembangkan Tanaman Obat, Kelurahan Cokrodiningratan Menggelar Pelatihan Budidaya Toga

Jogja
| Minggu, 30 Juni 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement