Advertisement

Penerbangan Perintis Rute Muara Teweh-Palangka Raya Susi Air Terbang Perdana saat Lebaran

Newswire
Kamis, 11 April 2024 - 17:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Penerbangan Perintis Rute Muara Teweh-Palangka Raya Susi Air Terbang Perdana saat Lebaran Kepala Bandara Haji Muhammad Sidik Muhammad Amrillah (kelima kiri) dan petugas bandara foto bersama pilot Susi Air saat terbang perdana dari Palangka Raya tiba Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, Rabu (10/4/2024).ANTARA - HO/Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh

Advertisement

Harianjogja.com, MUARA TEWEH—Maskapai penerbangan Susi Air melakukan terbang perdana untuk penerbangan perintis rute Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara-Palangka Raya, ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (10/4/2024).

"Terbang perdana pada Rabu penumpang dari Palangka Raya tiba di Muara Teweh penuh sebanyak 11 orang dan sebaliknya dari Muara Teweh ke Palangka Raya ada empat orang," kata Kepala Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, Muhammad Amrillah K di Muara Teweh, Kamis (11/4/2024).

Advertisement

Penerbangan yang menggunakan pesawat jenis Cessna berpenumpang 12 orang dengan frekuensi dua kali sepekan, yakni setiap Rabu dan Jumat dengan harga tiket Rp494.510 untuk tujuan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya-Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, sedangkan sebaliknya Muara Teweh-Palangka Raya Rp447.910.

"Kami harapkan penerbangan yang mendapat subsidi dari Kementerian Perhubungan ini mampu meningkatkan arus penumpang dari Bandara Haji Muhammad Sidik," katanya.

Baca Juga

Pemerhati Minta Pembentukan Tim Negosiasi untuk Bebaskan Pilot Susi Air yang Disandera Setahun

Gunakan Susi Air, Penerbangan Perintis di Waingapu Mulai Dibuka untuk Mendukung Konektivitas

Dukung Pariwisata Bandung, Bandara Husein Sastranegara Siap Layani 2 Rute Baru Susi Air

Dia mengatakan penerbangan perintis di Kalteng ini diterbangi maskapai Susi Air dengan Koordinator Wilayah Bandara Kuala Pembuang Tahun Anggaran 2024, mulai resmi beroperasi dengan penerbangan perdana pada rute Kuala Pembuang-Palangka Raya pada 8 April 2024.

"Selain melayani sejumlah kota Kalteng lainnya menuju Palangka Raya juga dengan tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan," katanya.

Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh selain melayani penerbangan perintis juga penerbangan komersil yakni maskapai Wings Air dengan rute Muara Teweh-Banjarmasin setiap hari.

Seorang penumpang Susi Air tiba di Muara Teweh mengakui sangat terbantu dengan dibukanya penerbangan perintis apalagi bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, sehingga dapat mempersingkat jarak perjalanan dari Palangka Raya ke Muara Teweh.

"Kalau kami menggunakan angkutan darat, jarak tempuh Palangka Raya-Muara Teweh sekitar tujuh jam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA dari Stasiun Tugu Jogja, Selasa 30 April 2024

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement