Advertisement

Pilot Garuda Tak Temukan Gangguan Balon Udara

Newswire
Rabu, 10 April 2024 - 21:37 WIB
Sugeng Pranyoto
Pilot Garuda Tak Temukan Gangguan Balon Udara Festival Balon Ponorogo. - Antara/Siswowidodo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Tradisi menerbangkan balon udara saat perayaan Idulfitri di sejumlah wilayah sering mengganggu penerbangan.
Pada tahun ini, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) melaporkan tidak ada gangguan penerbangan yang disebabkan oleh aktivitas balon udara. Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait dengan adanya gangguan aktivitas penerbangan selama mudik Lebaran akibat balon udara.
Irfan menjelaskan sebelumnya perusahaan telah mengantisipasi potensi gangguan ini di beberapa daerah seperti Jawa Timur dan Jawa Tengah. Menurut Irfan, salah satu faktor tidak adanya gangguan yang disebabkan oleh balon udara adalah dari sisi cuaca. Dia menuturkan, cuaca selama periode mudik Lebaran cenderung tidak kondusif untuk aktivitas penerbangan balon udara. "Mungkin karena cuaca juga yang kelihatannya membuat balon udara tidak menjadi altenatif yang menarik hingga saat ini," kata Irfan Irfan saat ditemui pada acara Halal Bihalal Kementerian Perhubungan di Gedung Kemenhub, Jakarta pada Rabu (10/4/2024).

BACA JUGA: Travel Gelap Kejar Setoran Biang Laka di Cipali

Advertisement


Irfan menambahkan minimnya gangguan penerbangan selama periode mudik Lebaran terjadi berkat koordinasi yang baik antara maskapai, pengelola randara, hingga pemerintah sebagai regulator. Irfan juga mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengurangi gangguan aktivitas penerbangan yang disebabkan oleh balon udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Indonesia Vs Irak, Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement