Advertisement

Presiden Jokowi Dijadwalkan Salat Id di Masjid Istiqlal

Newswire
Selasa, 09 April 2024 - 18:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Presiden Jokowi Dijadwalkan Salat Id di Masjid Istiqlal Presiden Joko Widodo (tengah), bersiap melaksanakan Shalat Taraweh pertama Ramadhan 1439 H di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu (16/5/2018). - Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Badan Pengelola Masjid Istiqlal memastikan Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'aruf Amin akan mengikuti salat Idulfitri pada Rabu (9/4/2024) besok.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar mengatakan BPMI telah bersiap mengantisipasi hal tersebut apabila Kementerian Agama dalam sidang isbat menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh esok hari.

Advertisement

"Kalau memang seandainya langsung ditetapkan nanti malam, maka insyaallah yang akan hadir besok pertama adalah Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi, bersama Ibu Iriana dan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta ibu," ungkapnya dalam konferensi pers di Masjid Istiqlal, Jakarta, seperti dikutip dari Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Selasa (9/4/2024).

Nasarudin menambahkan pejabat negara seperti jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga negara juga akan hadir melaksanakan salat Id. Duta besar dari negara-negara sahabat sampai sejumlah mantan pejabat tinggi negara juga akan turut berpartisipasi.

Pelaksanaan salat Id akan dipimpin Ahmad Husni Ismail selaku imam serta Martomo Malaing sebagai cadangan imam. Bertindak selaku khatib yakni Profesor Doktor Kyai Haji Abdul A'la Basyir, Rais PBNU dan mantan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dirjen Binmas Islam Kemenag Kamarudin Amin akan mengambil peran sebagai cadangan khatib. Qadarasmadi Rasyid juga akan bertindak sebagai bilal sekaligus memimpin komando takbir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kejari Bantul Ungkap Modus Korupsi Keuangan Kalurahan Muntuk, 2 Tersangka Bikin Proyek Fiktif

Bantul
| Selasa, 21 Mei 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement