Advertisement

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

Newswire
Jum'at, 29 Maret 2024 - 20:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia Ilustrasi / Pentagon atau Gedung Kementerian Pertahanan AS. (Xinhua)

Advertisement

Harianjogja.com, WASHINGTON—Ribuan marinir dan pelaut Amerika Serikat (AS) berpartisipasi dalam pelatihan panjang Marine Rotational Force (MRF) Darwin yang berlangsung selama enam bulan. Tentara AS tiba di Northern Territory, Australia, Kamis (28/3/2024).

Acara pelatihan itu  merupakan serangkaian latihan gabungan untuk meningkatkan interoperabilitas antara kedua kekuatan, kata juru bicara Pentagon Mayor Jenderal Pat Ryder. "Hampir 2.000 marinir dan pelaut tiba di Northern Territory Australia pekan ini untuk memulai pengulangan kekuatan rotasi laut tahunan ke-13 di Darwin, yang memperkuat Aliansi Australia-AS dan kemampuan gabungan kami," kata Ryder saat jumpa pers.

Advertisement

Baca Juga

Heboh, Tentara AS Menyeberang ke Korea Utara

Serangan AS dan Inggris ke Houthi Yaman Dinilai Langgar Hukum Internasional

5.000 Tentara AS Akan Ditarik dari Afghanistan

Selama enam bulan ke depan, MRF Darwin akan melakukan serangkaian acara pelatihan bersama Angkatan Bersenjata Australia, lanjutnya.

Pelatihan ini akan membuat Amerika Serikat dan Australia serta sekutu dan mitra regional lainnya  membentuk kekuatan tanggap krisis yang maju dan terintegrasi, meningkatkan interoperabilitas, serta berkontribusi terhadap kawasan Indo-Pasifik yang lebih stabil dan aman, kata Ryder.

Pelatihan ini merupakan bagian dari perjanjian selama 25 tahun yang dibuat pada 2011 oleh Presiden AS Barack Obama dan Perdana Menteri Australia Julia Gillard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement