Advertisement

Puan Maharani Kian Buka Peluang Megawati Gelar Rekonsiliasi dengan Prabowo

Banjaran Surya Indrastomo
Kamis, 28 Maret 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Puan Maharani Kian Buka Peluang Megawati Gelar Rekonsiliasi dengan Prabowo Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani membuka peluang pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

Puan tidak menampik ketika ditanya ihwal wacana rekonsiliasi antara Megawati dengan Prabowo. Dia hanya berharap pertemuan antara dua elite politik itu terwujud. "Insyaallah [pertemuan Megawati dan Prabowo terwujud]," jawab Puan singkat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024).

Advertisement

Meski demikian, dia tidak mau bicara lebih lanjut tentang kapan pertemuan antara Megawati dengan Prabowo itu terwujud.

Puan juga tidak mau berspekulasi pertemuan itu akan buka peluang PDIP dukung pemerintah Prabowo.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto juga tidak menutup kemungkinan akan ada pertemuan antara Megawati dengan Prabowo.

Meski demikian, Hasto menekankan pertemuan tersebut hanya dimungkinkan setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) ihwal hasil Pemilu 2024 yang kini masih disengketakan. 

Menurutnya, kini PDIP masih fokus mengawal berbagai gugatan hasil Pemilu 2024. "Jadi kalau bertemu ya tidak ada masalah, tetapi hal-hal yang sangat fundamental tadi [penyalahgunaan kekuasaan] tetap akan dipersoalkan oleh PDI Perjuangan," kata Hasto, Senin (25/3/2024).

BACA JUGA: PDIP Kumpulkan Bukti Kecurangan Pilpres dan Ajukan Satu Kapolda Jadi Saksi

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menyatakan pertemuan antara ketua umumnya Prabowo dengan Megawati juga sangat memungkinkan.

Apalagi, menurutnya, Prabowo akan coba memperbaiki hubungan antara PDIP dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Habiburokhman meyakini PDIP tidak punya masalah secara pribadi dengan Prabowo melainkan hanya kepada Jokowi. Oleh sebab itu, Prabowo diyakini bisa menjadi penghubung antara PDIP dengan Jokowi. "Justru Pak Prabowo yang akan bisa menjembatani kembali, merajut kembali, hubungan Pak Jokowi dengan PDIP," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement