Advertisement

114 Petugas Dikerahkan untuk Atasi Luapan Air di Kali Baru Kramat Jati

Newswire
Senin, 25 Maret 2024 - 12:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
114 Petugas Dikerahkan untuk Atasi Luapan Air di Kali Baru Kramat Jati Petugas Satpel Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur membuat bronjong dari karung yang berisi pasir sebagai tanggul untuk menahan luapan air Kali Baru, Hek, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (25/3/2024). Antara - Syaiful Hakim 

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Luapan air Kali Baru, Simpang Hek, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur akibat intensitas hujan yang tinggi di kawasan Bogor, Jawa Barat masih terjadi hingga Senin (25/3/2024). Sebanyak 114 petugas dikerahkan untuk mengatasi banjir.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur, Wawan Kurniawan mengatakan penanganan  dengan bronjong dari karung yang berisi pasir oleh petugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kramat Jati dan Jakarta Timur serta petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) di sisi kanan dekat Jalan Raya Bogor.

Advertisement

"Karung pasir ditata kembali untuk menahan aliran air yang melimpas ke Jalan Raya Bogor, sebagai penanganan awal," kata Wawan.

Sementara itu, proses pembuatan turap oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta masih berlangsung, namun pembangunan turap difokuskan pada sisi kiri yang berada di dekat permukiman warga.

"Proses pembangunan tanggul Kali Hek masih ditangani langsung oleh Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta. Jadi, kami hanya penanganan tercepat saja untuk antisipasi air yang melimpas ke Jalan Raya Bogor agar tidak mengganggu pengendara di jalan raya," jelasnya.

Baca Juga

Banjir Jakarta Hari Ini Cepat Surut, Ini yang Dilakukan Pemda DKI Jakarta

Hingga Senin (5/2/2024) Pukul 18.00 WIB Masih Ada Dua RT di DKI Jakarta yang Banjir

Sebanyak 198 warga Semper Barat Jakarta Utara mengungsi akibat banjir

Penanggulangan itu berhasil membuat banjir di Simpang Hek surut, sementara lokasi lainnya yang turapnya sudah rampung tidak mengalami limpasan air.  

Sementara itu, Camat Kramat Jati, Igan Muhammad Faisal, mengatakan terkait dengan penanganan efek tanggul jebol, pihaknya mengerahkan puluhan petugas gabungan.

Mulai dari PPSU Kelurahan Tengah dan Kramati Jati, Satpol PP, Satpel Sudin Perhubungan Kecamatan Kramat Jati, Sudin Gulkarmat Jaktim, Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Sosial (P3S Dinsos) dan Polsek Kramat Jati.

"Para petugas untuk mengatur lalu lintas dan ikut membantu mendorong motor yang mati akibat genangan limpasan air di Kali Baru," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Regenerasi Koreografer, Kundha Kabudayan Sleman Gelar Lomba Cipta Tari DI MGM

Sleman
| Sabtu, 27 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement