Advertisement

Banjir Jakarta Hari Ini Cepat Surut, Ini yang Dilakukan Pemda DKI Jakarta

Newswire
Jum'at, 15 Maret 2024 - 13:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Banjir Jakarta Hari Ini Cepat Surut, Ini yang Dilakukan Pemda DKI Jakarta Banjir di DKI Jakarta. Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta terpantau cepat surut dan dalam kondisi aman pada hari ini (15/3/2024).

"Beberapa lokasi mengalami banjir, tapi cepat surut ya. Saya pantau, masih kondisinya aman," kataPenjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Cilincing, Jakarta Utara, Jumat.

Advertisement

Heru mengatakan kondisi banjir saat ini masih dapat ditangani dengan pompa genangan ke waduk-waduk tertentu. "Tapi kita lihat nanti di Bogor ini, apakah hujannya terus menerus sehingga ada hujan kiriman. Tadi pagi di Kampung Melayu masih batas aman, mudah-mudahan semua aman," ujar Heru.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mencatat sebanyak 16 rukun tetangga (RT) di wilayah Jakarta terendam banjir pada Jumat pagi hingga pukul 04.00 WIB.

"BPBD mencatat genangan masih terjadi di 16 RT atau 0,052 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Hingga Senin (5/2/2024) Pukul 18.00 WIB Masih Ada Dua RT di DKI Jakarta yang Banjir

BPBD: Banjir di Jakarta Selatan Sudah Surut

Sumur Resapan Era Anies Ditutup Sebabkan Banjir Jakarta, Begini Faktanya

Isnawa menuturkan banjir tersebut disebabkan kenaikan status Bendung Katulampa dan Pos Pantau Depok menjadi Siaga 3 (Waspada) dari sore hingga malam hari.

BPBD DKI Jakarta juga mengerahkan personel untuk memonitor kondisi banjir di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI, Dinas Bina Marga DKI, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI.

Total ada 267 personel petugas penanggulangan bencana atau tim reaksi cepat (TRC) yang bertugas di seluruh wilayah rawan banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Meninggal Karena Sakit Paru Kronis

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement