Advertisement

Kementerian Luar Negeri Indonesia Kecam Serangan di Moskow

Erta Darwati
Sabtu, 23 Maret 2024 - 21:27 WIB
Maya Herawati
Kementerian Luar Negeri Indonesia Kecam Serangan di Moskow Ambulans, personel medis dan keamanan tiba di tempat konser di Balai Kota Crocus dekat Moskow, Rusia setelah adanya laporan insiden penembakan pada 22 Maret 2024. - Antara - Anadolu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengecam serangan teroris yang terjadi di Moskow, Rusia, Jumat (22/3/2024).

Juru Bicara Kemlu RI Lalu Muhamad Iqbal mengatakan bahwa Indonesia menyampaikan duka cita atas insiden tersebut.

Advertisement

"Indonesia mengecam serangan teroris yang terjadi di Moscow Crocus City Hall pada 22 Maret 2024 yang telah menyebabkan puluhan orang meninggal dunia dan ratusan orang luka-luka," katanya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/3/2024).

Dia menyatakan simpati dan duka cita yang mendalam kepada para korban dan keluarga dari para korban insiden di Moskow tersebut.

BACA JUGA: BMKG Pastikan Penyeberangan Laut Pulau Jawa Aman Setelah Gempa

"Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarganya. Sejauh ini tidak terdapat korban warga negara Indonesia (WNI)," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI Judha Nugraha menegaskan bahwa KBRI Moskow kini sedang berkoordinasi mengenai insiden itu, dan belum ada informasi adanya korban WNI.

"KBRI Moskow segera berkoordinasi dengan otoritas setempat dan menjalin komunikasi dengan masyarakat Indonesia di Rusia. Hingga saat ini belum ada indikasi adanya WNI yang menjadi korban," katanya.  

Judha menegaskan bahwa aparat keamanan Rusia telah dan akan terus melakukan inspeksi penjagaan keamanan yang ketat setelah kejadian tersebut.

Selain itu, KBRI Moskow juga telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat Indonesia agar meningkatkan kewaspadaan dan segera menghubungi hotline KBRI Moskow jika mengalami situasi kedaruratan.

Seperti diketahui, untuk sementara data yang diperoleh dari otoritas Rusia, bahwa korban meninggal mencapai 60 orang dan lebih dari 100 orang mengalami luka-luka, hingga Sabtu (23/3/2024). (Sumber: Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Bantul School Expo Digelar di Stasion Sultan Agung, Ajang Promosi Segala Kegiatan Pendidikan

Bantul
| Kamis, 02 Mei 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement