Advertisement

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Sejumlah Maskapai Ajukan Penambahan Penerbangan di Adi Soemarmo

Newswire
Jum'at, 22 Maret 2024 - 18:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Antisipasi Lonjakan Penumpang, Sejumlah Maskapai Ajukan Penambahan Penerbangan di Adi Soemarmo Ilustrasi mudik menggunakan pesawat / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI—Sejumlah maskapai penerbangan mengajukan penambahan jumlah penerbangan melalui Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Jawa Tengah untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama periode Lebaran 2024.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Erick Rofiq Nurdin mengatakan beberapa maskapai penerbangan di Bandara Adi Soemarmo yang saat ini sudah mengajukan penambahan slot time penerbangan, yakni Citilink, Batik Air, dan Super Air Jet.

Advertisement

Ia mengatakan maskapai-maskapai itu melayani sejumlah rute di Indonesia. Untuk rencana rute penerbangan tambahan Citilink dengan tujuan Cengkareng, sedangkan Batik Air ada dua penambahan, masing-masing ke Cengkareng dan Halim Perdanakusuma. Sedangkan, penambahan rute yang diajukan oleh Super Air Jet dengan tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Penambahan jumlah penerbangan ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan perjalanan udara. Upaya ini juga untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang pada masa angkutan Lebaran 2024," katanya, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga

Akun Instagram Bandara AdiSoemarmo Diretas

Siap Sambut Peserta Piala Dunia U-17, Bandara Adi Soemarmo Dipermak dan Dipercantik

Bandara Adi Soemarmo Siapkan 15 Orang per Sif untuk Layani Jemaah Haji

Terkait hal itu, pihaknya berupaya memastikan seluruh fasilitas bandara dalam kondisi prima, sehingga penumpang merasa nyaman melakukan perjalanan melalui Bandara Adi Soemarmo.

"Penambahan penerbangan ini diharapkan dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan penumpang pesawat udara yang mudik ke wilayah Jawa Tengah pada momen Idulfitri tahun ini," katanya.

Sementara itu, ia memperkirakan puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada 6 April 2024. Sedangkan, prediksi puncak arus balik Lebaran akan terjadi pada 15 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Menhub Budi Karya Ajak Masyarakat Manfaatkan Kereta Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement