Advertisement

Kapal Pesiar Terbakar di Perairan Kepulauan Seribu

Newswire
Senin, 11 Maret 2024 - 08:17 WIB
Sunartono
Kapal Pesiar Terbakar di Perairan Kepulauan Seribu Kebakaran kapal pesiar yang terjadi diperairan Barat Pulau Pamagaran Kepulauan Seribu pada Minggu (10/3/2024) sore. Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengerahkan dua unit kapal pemadam untuk mengatasi kebakaran tersebut. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kebakaran kapal pesiar yang terjadi di  perairan Barat Pulau Pamagaran Kepulauan Seribu pada Minggu (10/3/2024) sore. Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengerahkan dua unit kapal pemadam untuk mengatasi kebakaran tersebut.

"Keterangan dari saksi-saksi, kapal pesiar ini terbakar saat putaran mesin (RPM) kapal tiba-tiba turun ketika sedang berlayar yang disusul keluarnya asap dari bagian mesin," kata Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Abdul Wahid di Jakarta,Senin.

Advertisement

Ia mengatakan kepulan asap yang sangat banyak tiba-tiba keluar dari bagian mesin yang akhirnya menimbulkan penyalaan api pada pukul 16.19 WIB. Kebakaran ini, lanjutnya membuat kapal pesiar bernama Kapal KM Azzimut 80 milik Haji Marbun hangus terbakar di tengah perairan barat Pulau Pamagaran.

"KM Azzimut 80 ini memiliki panjang 20 meter dan lebar empat meter sehingga ada kesulitan tersendiri saat melakukan pemadaman api," kata dia.

Ia mengatakan ketika mendapatkan informasi ada yang terbakar pihaknya mengerahkan Rescue Boat dan sampai di lokasi pukul 16.55 WIB. "Kami mengerahkan juga Kapal Satria Biru untuk memadamkan kebakaran di kapal ini," kata dia

Setelah berjibaku melakukan pemadaman dan melokalisir api serta melakukan pendinginan maka penanganan kebakaran baru selesai pukul 20.55 WIB.

Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu menurunkan 15 personel dan dua unit kapal melakukan pemadaman serta dibantu oleh nelayan setempat. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari kejadian ini," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement