Advertisement

Pemilu Jujur dan Adil Harus Diapresiasi, Muhammadiyah dan NU Kompak Satu Suara

Newswire
Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:17 WIB
Maya Herawati
Pemilu Jujur dan Adil Harus Diapresiasi, Muhammadiyah dan NU Kompak Satu Suara Logo NU dan Muhammadiyah - ist - NU Online

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPemilu 2024 yang berlangsung jujur dan adil, termasuk seperti yang disuarakan sejumlah kampus, harus diapresiasi. Hal ini kompak diutarakan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

“Suara-suara yang ingin pemilu jujur dan adil harus diapresiasi, ditimbang-timbang dengan bijak,” kata Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf di Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Advertisement

Menurut Gus Ipul, sapaan akrabnya, semua pihak harus memastikan dan mengawal pemilu berjalan dengan baik karena ini kepentingan bersama.

“Setelah itu hasilnya harus kita terima bersama. Apa pun hasilnya. Kalau misalnya selesai satu putaran, ya, harus kita terima, ada pelanggaran harus diproses,” ujarnya.

Hal senada dikemukakan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Menurut dia, imbauan moral dari kampus itu menunjukkan suatu kehirauan para civitas academica terhadap masa depan bangsa.

“Seharusnya jangan dicurigai sebagai bagian dari agenda, misalnya, ditunggangi kepentingan tertentu untuk menjatuhkan pemerintah. Saya kira jauh dari itu,” ujarnya.

BACA JUGA: Logistik Pemilu di Gunungkidul Mulai Didistribusikan

Ia mengatakan hal itu semata-mata kepedulian terhadap masa depan bangsa dan harapan besar mereka agar pemilu berlangsung jujur, adil, dan menghasilkan pemimpin nasional terbaik.

“Imbauan moral itu hendaknya dihiraukan juga oleh para penyelenggara negara, penyelenggara pemilu, termasuk oleh presiden. Semua masih dalam kerangka dan koridor yang sesuai dengan pesan moral dan kepentingan bangsa,” katanya.

Kekhawatiran pemilu bakal diwarnai kecurangan, menurut Mu’ti harus dilihat sebagai peringatan dini agar pemilu berlangsung jujur dan adil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sebanyak 26 Kambing di Gunungkidul Mati Mendadak, Begini Kronologinya

Gunungkidul
| Kamis, 22 Februari 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Rayakan Imlek, Solo Safari Sambut Pengunjung dengan Beragam Acara Seru

Wisata
| Senin, 12 Februari 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement