Advertisement

WNI di Inggris Ditemukan Meninggal di Mobil dengan Luka Tusuk, Begini Sikap Pemerintah

Erta Darwati
Senin, 08 Januari 2024 - 13:37 WIB
Arief Junianto
WNI di Inggris Ditemukan Meninggal di Mobil dengan Luka Tusuk, Begini Sikap Pemerintah Korban kejahatan - kecelakaan / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengaku telah berkoordinasi dengan KBRI London atas meninggalnya seorang wanita warga negara Indonesia (WNI) di Inggris. 

Direktur Perlindungan WNI Kemenlu, Judha Nugraha mengatakan KBRI London juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian di Desa Pangbourne, Inggris terkait dengan insiden tersebut. 

Advertisement

"KBRI London sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat mengenai peristiwa pembunuhan terhadap Mayawati Bracken, termasuk mengenai status kewarganegaraan almarhumah," katanya, Minggu (7/1/2024) malam. 

Adapun, dia mengatakan bahwa masa berlaku paspor dari korban Mayawati Bracken telah habis hingga 16 Agustus 2023. "Paspor Almarhumah tercatat telah habis masa berlaku pada 16 Agustus 2023 dan tidak mengajukan lagi perpanjangan paspor," ujarnya. 

Seperti diketahui, seorang wanita asal Indonesia ditemukan tewas ditikam di dalam sebuah mobil di dekat rumahnya di Inggris. 

Dia merupakan Mayawati Bracken, 56, seorang ibu dari tiga orang anak, secara tragis ditemukan meninggal dunia di dalam sebuah mobil Lexus, sekitar pukul 17.45 waktu setempat. 

BACA JUGA: WNI di Jerman Akan Mencoblos Pemilu 2024 pada 10 Februari

Melansir Dailymail, hanya beberapa menit kemudian, seorang pria berusia 18 tahun tewas tertabrak kereta api di dekat Pangbourne, dan polisi menggambarkannya sebagai tragedi yang berkaitan. Bracken sempat mengunggah potret swafoto di dalam rumahnya, tiga hari sebelum kematiannya, pada 2 Januari 2024.

Petugas pertama kali mendapat laporan adanya tabrakan lalu lintas yang melibatkan mobil di Jalan A340 Tidmarsh di persimpangan dengan Flower's Hill sekitar pukul 17.45 pada Kamis (4/1/2024). 

Polisi mengatakan seorang wanita berusia 56 tahun menderita luka tusuk yang fatal dan meninggal dunia di tempat kejadian meski telah mendapat perawatan medis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Santap Hidangan Hajatan, Puluhan Warga di Sleman Keracunan

Sleman
| Rabu, 08 Mei 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement