Advertisement

Bus PO Handoyo Alami Kecelakaan Tunggal di Tol Cipali, 12 Orang Meninggal Dunia

Dea Andriyawan
Sabtu, 16 Desember 2023 - 03:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Bus PO Handoyo Alami Kecelakaan Tunggal di Tol Cipali, 12 Orang Meninggal Dunia Kondisi bus Handoyo sesaat mengalami kecelakaan di tol Cipali, Jumat (15/12/2023). Ist - x

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNGKecelakaan tunggal dialami bus PO Handoyo di KM 72 Tol Cipali, Jumat (15/12/2023). Peristiwa tragis tersebut menyebabkan 12 orang meninggal dunia sementara tujuh orang lainnya luka-luka.

"12 MD [meninggal dunia], tujuh luka ringan, dua orang luka berat," ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain, saat dihubungi, Jumat (15/12/2023).

Advertisement

Polisi mengamankan satu orang untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan itu. "Satu sopir diamankan di Polres," dia melanjutkan.

Menurutnya, para korban sudah dievakuasi ke dua rumah sakit terdekat, yakni Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Abdul Rojak, Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA: Tegal Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 4,5, BMKG: Belum Ada Laporan Kerusakan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bus PO Handoyo yang melaju ke arah Jakarta kehilangan kendali saat menikung ke kiri dan akhirnya menabrak pembatas jalan dan kemudian terguling.

Kabidhumas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bus bernomor polisi AA 7626 OA itu mengangkut 21 penumpang. "Diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak pembatas jalan. Kendaraan terbalik miring roda kiri diatas di badan jalan menghadap arah Selatan," kata dia.

Pasca kejadian, pihaknya dan PJR langsung menuju ke lokasi setelah mendapat informasi dan langsung melakukan normalisasi arus dan evakuasi korban serta mengamankan barang bukti. Sementara itu, mengenai penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement