Advertisement

Dua Ambulans di Jalur Gaza Ditembaki Pasukan Israel

Newswire
Senin, 04 Desember 2023 - 17:47 WIB
Maya Herawati
Dua Ambulans di Jalur Gaza Ditembaki Pasukan Israel Serangan udara Israel di wilayah Gaza, Palestina, beberapa waktu lalu. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, ISTANBUL—Dua ambulans di Jalur Gaza ditembaki pasukan Israel, Minggu (3/12/2023). Tiga orang terluka akibat kejadian ini.

Insiden tersebut terjadi di daerah Faluja di Gaza utara, menurut pernyataan dari Bulan Sabit Merah Palestina. Dua paramedis Bulan Sabit Merah Palestina dan satu orang lainnya terluka akibat serangan itu.

Advertisement

Di hari yang sama, militer Israel juga menyerang sebuah rumah milik keluarga Yordania di Jalur Gaza, menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri Yordania.

Kementerian Luar Negeri Yordania menambahkan bahwa seorang warga Yordania tewas, sedangkan seorang warga lainnya mengalami luka parah akibat serangan Israel. Korban yang terluka parah itu lantas dipindahkan ke Rumah Sakit Al-Ahli Baptist di Gaza.

BACA JUGA: Dampak Longsor di Banyumas, KA Tujuan dan Keberangkatan di Jogja Dialihkan lewat Semarang

Otoritas Yordania sebelumnya mengumumkan evakuasi 507 dari 741 warga negara mereka dari Jalur Gaza. Pasukan Israel kembali membombardir Jalur Gaza pada Jumat (1/12/2023) pagi setelah jeda kemanusiaan selama sepekan dinyatakan berakhir.

Sedikitnya 509 warga Palestina tewas dan 1.316 lainnya luka-luka akibat serangan udara Israel sejak Jumat, kata Kementerian Kesehatan Gaza. Israel terus menggempur Jalur Gaza melalui darat dan udara setelah Hamas menyerang mereka pada 7 Oktober.

Korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza melonjak menjadi 15.523 orang dan korban luka mencapai 41.316 orang, ungkap Kemenkes Palestina pada Minggu. Sementara itu, korban tewas di pihak Israel mencapai 1.200 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Pelari dari 22 Negara Meriahkan Coast to Coast Ultra 2024 di Pantai Selatan Bantul

Bantul
| Minggu, 25 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement