Advertisement

3.000 Personel TNI-Polri Disiapkan Mengamankan Kunjungan Kerja Presiden dan Ibu Negara

Newswire
Senin, 04 Desember 2023 - 12:17 WIB
Maya Herawati
3.000 Personel TNI-Polri Disiapkan Mengamankan Kunjungan Kerja Presiden dan Ibu Negara Presiden Joko Widodo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KUPANGPresiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan kunjungan kerja ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sebanyak 3.000 personel gabungan TNI dan Polri disiapkan untuk pengamanan.

"Untuk personelnya, kurang lebih 3.000 personel yang kami terjunkan, khusus wilayah Kota Kupang saja," kata Kepala Staf Korem 161/Wirasakti Kupang Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi usai memimpin apel gelar pasukan untuk pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo di Kupang, NTT, Senin (4/12/2023).

Advertisement

Presiden Jokowi dijadwalkan kunjungan kerja ke Kupang, NTT, pada Selasa (5/12/2023) dan Rabu (6/12/2023).

Jokowi dan Iriana dijadwalkan tiba di Kupang pada Selasa malam (5/12/2023) dan melakukan kunjungan kerja pada Rabu (6/12/2023). Beberapa agenda kunjungan kerja Jokowi itu ialah mengunjungi salah satu pasar tradisional di Kota Kupang, melakukan penanaman bersama di samping rumah jabatan gubernur NTT, dan berkunjung ke SMKN.

Kemudian, Jokowi dijadwalkan meninjau langsung Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mben Boi di Kelurahan Manulai dan terakhir meninjau gudang Perum Bulog wilayah NTT di Kelurahan Alak.

Simon menjelaskan pengamanan kunjungan presiden itu dilakukan secara fleksibel, sesuai arahan. Namun demikian, titik-titik lokasi kunjungan itu akan dilihat saat kunjungan kerja Jokowi di Kota Kupang.

BACA JUGA: Ade Armando Singgung Politik Dinasti Jogja, Ini Komentar Sultan HB X

Lebih lanjut kata dia, sejumlah personel TNI Polri yang disiagakan sudah siap menyambut kedatangan Jokowi di Kota Kupang. Sebelum ke Kupang, Jokowi dijadwalkan mengunjungi dua kabupaten di NTT, yakni Manggarai Barat dan Nagekeo.

Pada Senin, Jokowi berkunjung ke Kabupaten Manggarai Barat untuk melakukan kunjungan kerja di daerah itu dan bermalam di daerah itu.

Pada Selasa pagi (5/12/2023), Jokowi melakukan serangkaian kegiatan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, hingga siang hari. Pada sore harinya, Jokowi bersama rombongan akan bertolak ke Kabupaten Nagekeo.

Seusai dari Nagekeo, Jokowi langsung bertolak ke Kota Kupang dan melakukan berbagai kegiatan di Kupang pada Rabu (6/12/2023). Simon berharap masyarakat NTT bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan Presiden Jokowi ke NTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Pelari dari 22 Negara Meriahkan Coast to Coast Ultra 2024 di Pantai Selatan Bantul

Bantul
| Minggu, 25 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement