Advertisement

Gencatan Senjata Dihentikan Israel Kembali Serang Gaza, MERC: 21 Orang Tewas

Newswire
Jum'at, 01 Desember 2023 - 22:57 WIB
Maya Herawati
Gencatan Senjata Dihentikan Israel Kembali Serang Gaza, MERC: 21 Orang Tewas Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tentara Israel kembali menyerang Jalur Gaza setelah gencatan senjata yang disebut sebagai jeda kemanusiaan berakhir pada Jumat (1/12/2023). Hal ini dilaporkan sukarelawan organisasi kemanusiaan MER-C. Mereka menyebut jeda kemanusiaan hanya berlangsung tujuh hari.

"Kami mendengar dentuman-dentuman bom yang terus berdatangan. Berdasarkan pantauan kami dari wartawan setempat, sudah ada dua orang yang meninggal di Gaza utara. Total 21 orang meninggal akibat serangan Israel hari ini," kata Sukarelawan MER-C Fikri Rofiul Haq di akun Instagram @mercindonesia pada Jumat.

Advertisement

BACA JUGA: Wisata Bangkok, Menikmati Senja di Sungai Chao Phraya

Dia mengatakan bahwa Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa di Gaza tengah dan Rumah Sakit Nasser di Kota Khan Younis diserang militer Israel.

"Kami berharap semoga tempat kami dan seluruh tempat yang ada di Gaza menjadi tempat yang aman bagi para pengungsi guna melindungi warga sipil yang tidak bersalah," katanya.

Dia mengatakan bahwa jet tempur dan pesawat nirawak Israel sudah beterbangan dan suara tembakan artileri juga terdengar. Fikri berharap agar konflik Israel-Palestina saat ini segera berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadi Tersangka Mafia Tanah Kas Desa, 3 Lurah di Sleman Terancam Dipecat

Sleman
| Jum'at, 23 Februari 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Rayakan Imlek, Solo Safari Sambut Pengunjung dengan Beragam Acara Seru

Wisata
| Senin, 12 Februari 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement