Advertisement

PA 212 Gelar Aksi di Monas Besok, Estimasi Diikuti 3 Juta Orang

Anshary Madya Sukma
Jum'at, 01 Desember 2023 - 19:17 WIB
Arief Junianto
PA 212 Gelar Aksi di Monas Besok, Estimasi Diikuti 3 Juta Orang Aksi massa PA-212. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar aksi di Monas, Jakarta Pusat, besok Sabtu (2/12/2023). Untuk mengawal kegiatan itu, Polda Metro Jaya mengerahkan 5.734 personel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan tim gabungan polisi, TNI dan pemerintah terkait. "Besok polda metro jaya akan melakukan pengamanan, baik dari polda maupun polres sebanyak 5.734 personel. Tentunya kami mengimbau, mengharapkan pada kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib membuat kenyamanan," kata Trunoyudo, Jumat (1/12/2023).

Advertisement

Kemudian, dia juga menyampaikan bakal menerapkan rekayasa lalu lintas secara situasional, sehingga acara reuni yang dikemas Munajat Kubro bertema Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina itu tidak mengganggu pengguna jalan yang lainnya.

"Sifatnya situasional untuk rekayasa lalu lintas tentu mengacu kepada kebutuhan. Tentu kami saya imbau untuk menjaga ketertiban dan kemudian ini kan lokasinya di dalam," tambahnya.

BACA JUGA: Polisi Kerahkan 1.000 Personel Amankan Aksi Bela Rempang, PA 212 Ikut Turun ke Jalan

Sebelumnya, Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin menyebut acara bela Palestina itu bakal diikuti oleh tiga juga masyarakat. "Insyaallah [estimasi massa] tiga juta orang," kata Novel.

Lebih lanjut, Novel menegaskan acara itu tidak ada sangkut paut dengan unsur politsi, yang artinya murni untuk membela Palestina. "Reuni 212 kali ini bela Palestina dan ini murni tidak ada pesan politik," tambahnya.

Sebagai informasi, acara reuni PA 212 akan dimulai sejak dini hari pada 03.00 WIH untuk melakukan salat tahajud, munajat dan subuh berjemaah. Acara kemudian, bakal dilanjutkan oleh tausiah pendakwah nasional hingga 09.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Perundungan Siswa SMP di Gunungkidul hingga Jarinya Putus

Gunungkidul
| Jum'at, 23 Februari 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rayakan Imlek, Solo Safari Sambut Pengunjung dengan Beragam Acara Seru

Wisata
| Senin, 12 Februari 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement