Advertisement

Kinerja Para Menteri Terus Dievaluasi oleh Presiden Joko Widodo

Newswire
Kamis, 23 November 2023 - 14:27 WIB
Maya Herawati
Kinerja Para Menteri Terus Dievaluasi oleh Presiden Joko Widodo Presiden Joko Widodo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo terus mengevaluasi kinerja para menteri dan menekankan bahwa perombakan cabinet adalah hak prerogatif presiden. Hal ini ditegaskan Koordinator Staf Khusus Presiden (KSP) Ari Dwipayana.

Ari Dwipayana mengatakan hal itu saat ditanya tentang peluang terjadinya perombakan atau reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi di sisa masa kerja Kabinet Indonesia Maju, usai beredarnya hoaks foto dokumen reshuffle kabinet di publik sejak Rabu (22/11/2023).

Advertisement

"Kan Pak Mensesneg sudah menyampaikan tidak ada kabar untuk reshuffle, tetapi sekali lagi evaluasi itu terus dilakukan. Kemudian, pengangkatan dan pemberhentian menteri itu hak prerogatif Presiden," kata Ari dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Berkaitan dengan foto dokumen perombakan kabinet yang beredar, Ari kembali menegaskan bahwa foto itu adalah hoaks. Dia mengimbau masyarakat selalu melakukan cek dan ricek serta mencari sumber resmi kredibel.

BACA JUGA: PBB Desak Israel Membuka Perbatasan Kerem Shalom

Ari mengaku tidak mengetahui apa motif penyebaran hoaks foto dokumen perombakan Kabinet Indonesia Maju itu. Dia berharap hoaks semacam itu tidak terjadi lagi, terutama di tahun politik menjelang Pemilu 2024.

"Kami harapkan pemilu berjalan sehat, riang gembira, berkualitas, supaya kita bisa mendapatkan kepemimpinan yang kami harapkan," kata Ari.

Pihak Istana tidak akan mengambil langkah hukum terkait beredarnya foto dokumen perombakan kabinet itu. Menurut Ari, untuk kasus tersebut, pihaknya lebih mengutamakan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi bohong.

"Saat ini, kami lebih pada edukasi supaya masyarakat tidak begitu saja percaya pada berita-berita yang tidak jelas, kabar bohong, menyesatkan, disinformasi, fitnah. Kami terus edukasi sehingga masyarakat bisa memilih dan memilah informasi. Saya yakin masyarakat bisa lebih matang menghadapi situasi seperti ini," ujar Ari Dwipayana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lagi, Ardy Mansyah Sabet Medali Emas pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Cup 2024

Jogja
| Rabu, 15 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement