Advertisement

Pertemuan Jokowi dan Syahrul Yasin Limpo Berlangsung 1 Jam, Apa yang Dibahas?

Akbar Evandio
Minggu, 08 Oktober 2023 - 20:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pertemuan Jokowi dan Syahrul Yasin Limpo Berlangsung 1 Jam, Apa yang Dibahas? Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (JIBI)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Seusai menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dipastikan telah meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2023).

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, kehadiran dari eks Mentan tersebut tiba di lokasi pada pukul 18.32 WIB dan meninggalkan lokasi pada pukul 19.34 WIB.

Advertisement

SYL terlihat menggunakan mobil Toyota Alparhd hitam dengan nomor polisi B 8055 RFV atau mobil yang sama ketika dirinya baru mendarat di Bandar Udara International Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Rabu (4/10/2023) pukul 18.42 WIB.

Namun, dia pergi meninggalkan Istana dengan menggunakan mobil yang berbeda yaitu mobil Alpard hitam dengan plat nomor B 1298 RFV pada pukul 19.34 WIB.

Kader partai NasDem itu terlihat mengenakan batik berwarna ungu dengan coram berwarna kecoklatan dan masuk ke ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Dia terlihat berbincang dengan Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam, serta turut ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan bertemu dengan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), pada hari ini, Minggu (8/10/2023) malam di Istana Merdeka. Hal ini disampaikannya seusai mengikuti panen raya padi di Desa Ciasem Girang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, pada Minggu (8/10/2023) pagi.

“Iya nanti malam [akan bertemu SYL],” ujarnya kepada wartawan.

Kendati demikian, orang nomor satu di Indonesia itu belum dapat memberikan keterangan bahasan apa saja yang akan dilakukannya bersama dengan kader partai NasDem tersebut pada malam nanti.

Namun, dia pun menyebut bahwa pertemuan dengan Menteri Pertanian ke-28 yang menjabat sejak 23 Oktober 2019 hingga 6 Oktober 2023 itu terbuka untuk diliput oleh media.

“Ya enggak ngerti [akan bahas apa], ketemu aja belum kok dan ya gapapa juga [terbuka untuk media],” pungkas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Meninggal, Kemendikbudristek: Penyair Legendaris Tuai Beragam Penghargaan

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement