Advertisement

Nonton Bareng, Gibran: Jangan Semua Dikaitkan dengan Kampanye

Newswire
Senin, 28 Agustus 2023 - 20:17 WIB
Maya Herawati
Nonton Bareng, Gibran: Jangan Semua Dikaitkan dengan Kampanye Gibran Rakabuming Raka / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOGibran Rakabuming Raka meminta agar tidak semua aktivitas yang dilakukannya dikaitkan dengan kampanye. Hal ini diutarakan Gibran terkait dengan aktivitas nonton bareng final Pala AFF U-23, Indonesia lawan Vietnam di Balai Kota Solo beberapa waktu lalu.

Gibran saat dikonfirmasi di Solo, Jawa Tengah, Senin (28/8/2023) mengatakan hal tersebut hanya merupakan kegiatan masyarakat. "Lha ada kampanyenya enggak, enggak ada ta. Wis clear [sudah jelas]," katanya.

Advertisement

Menurut dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Lain kali kalau ada event saya akan bilang ke semua pengunjung tidak usah nyoblos Gibran. Gampang to, tapi event-ku tetap jalan. Yang penting yang jualan es tes, telur gulung, cilok tetap ramai. Aku ra sah dipikir [saya tidak usah dipikirkan]," katanya.

Ia meminta seluruh pihak tidak menghalangi setiap kegiatannya yang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. "Itu semua untuk UMKM kita biar jalan," katanya.

Menurut dia, jika kegiatan tersebut dikaitkan dengan strategi menarik suara jelang tahun politik, maka tidak tepat jika dilakukan di Solo.

BACA JUGA: Lima Makam Terdampak Tol Jogja-Solo, Kalurahan Tunggu Mekanisme Relokasi

"Narik suara apa, kalau mau menarik suara tidak di Solo. Di Solo sudah tinggi suara saya [pemilih]. Apa mau Solo dijadikan sepi seperti dulu," katanya.

Sementara itu, meski ada tudingan kampanye di sela-sela kegiatan masyarakat, Gibran Rakabuming bertekad tetap akan menyelenggarakan berbagai agenda.

"Ini komitmen saya. Semua senang, semua gratis, parkiran ramai, wedangan ramai, hotel ramai, pesawat ramai. Kalau nggak suka saya nggak apa-apa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Kirim Nama Calon Pj Wali Kota Jogja dan Pj Bupati Kulonprogo ke Kemendagri

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement